Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Persija Vs Persib, Peluang Dua Tim Perbaiki Posisi Klasemen

Selasa 09 Jul 2019 19:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih tim Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Pelatih tim Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Dalam lawatan ke markas Persija ini, Persib membawa 20 pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persija Jakarta pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7). Dalam lawatan ke markas Persija ini, Persib membawa 20 pemainnya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai, laga ini akan berlangsung sengit mengingat posisi kedua tim di klasemen. "Sayangnya, kedua tim tidak dalam posisi yang bagus di klasemen dan besok menjadi kesempatan untuk memperbaiki posisi di liga," kata Robert di SUGBK, Jakarta, Selasa (9/10).

Persib saat ini menempati posisi 13 dengan nilai enam dari enam laga. Sementara, Persija di posisi 14 dengan nilai lima dari lima laga.

Baca Juga

Robert mengaku tidak sabar mendampingi pasukannya pada pertandingan nanti. Menurutnya, kedua tim selalu memiliki cerita tersendiri di setiap pertemuannya.

"Kedua tim mempunyai tradisi panjang di sepak bola Indonesia," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengakui timnya sedang tidak berada di performa terbaiknya. Apalagi, Persib baru saja kalah telak dari Persebaya pada pekan lalu.

"Laga ini jadi laga tandang, jadi kami tidak ingin kembali menelan kekalahan," katanya.

Untuk itu, Robert tidak segan memberikan target kemenangan bagi timnya. Karena satu kemenangan akan sangat mempengaruhi klasemen tim.

"Besok kami akan coba bermain sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik dan semoga bisa meraih tiga poin," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA