Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Hadiah Terindah untuk Bobotoh yang Dilarang Datang ke GBK

Rabu 10 Jul 2019 07:07 WIB

Red: Didi Purwadi

Bobotoh suporter Persib.

Bobotoh suporter Persib.

Foto: Republika/Yasin Habibi
Persib Bandung mengincar kemenangan untuk memberikan hadiah terindah bagi Bobotoh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ingin mempersembahkan 'hadiah' untuk bobotoh yang tidak diperbolehkan datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Rabu (10/7). Maung Bandung akan bertandang ke markas Macan Kemayoran, julukan bagi Persija Jakarta, dalam lanjutan laga Liga 1 Indonesia musim 2019.

Alberts mengaku tidak sabar ingin menghadapi tuan rumah Persija. ''Kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan demi memberikan hadiah terbaik untuk suporter Persib yang dilarang datang ke SUGBK,'' kata Alberts di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (9/7).

Persib mengincar kemenangan bukan hanya untuk memberikan hadiah terindah bagi Bobotoh. Dengan meraih tiga poin dari Persija, Alberts ingin kembali membawa skuatnya ke jalur kemenangan.

Persib baru satu kali menang dari enam laga yang sudah dilewati di Liga 1 Indonesia 2019. Sisanya, skuat berjuluk Maung Bandung ini menelan seri tiga kali dan dua kali kalah.

Persib menelan kekalahan beruntun dari Bhayangkara (1-2) dan Persebaya (kalah 4-0). ''Kami tidak memperlihatkan penampilan terbaik dalam pertandingan tersebut, terutama di lini pertahanan. Kami harus memperbaikinya," kata Alberts.

Posisi Persib di papan klasemen pun tidak terlalu bagus. Mereka berada di posisi ke-ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan enam poin. Sementara, Persija berada persis di bawahnya dengan lima poin.

Keinginan untuk membawa pulang poin penuh dari lawatan ke Jakarta juga diutarakan oleh bek Supardi. Ia menegaskan para pemain Persib akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam pertandingan tersebut.

''Laga besok mungkin ditunggu oleh suporter sepak bola Indonesia karena dianggap pertandingan besar (big match) Tanah Air,'' katanya. ''Kami berharap bisa mendapatkan poin dari laga tersebut.''

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA