Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Bobotoh Diminta Doakan Persib daripada Nekad ke GBK

Rabu 10 Jul 2019 05:34 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi

Bobotoh suporter Persib.

Bobotoh suporter Persib.

Foto: Republika/Yasin Habibi
Keselamatan Bobotoh lebih penting sehingga mereka jangan paksakan diri datang ke GBK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Persib Bandung, Supardi, meminta Bobotoh tidak nekad datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta untuk menyaksikan laga lawan tuan rumah Persija Jakarta pada Rabu (10/7). Bobotoh diminta lebih penting mendoakan agar Persib mampu membawa pulang kemenangan dari GBK.

''Harapan kami semua kepada Bobotoh, doakan kami semua pemain di sini untuk kami berhasil besok mengambil poin di sini,'' kata Supardi di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/10).

Selain itu, menurut Supardi, keselamatan Bobotoh lebih penting sehingga mereka jangan memaksakan diri untuk datang menonton ke Stadion GBK. Bobotoh, suporter fanatik Persib Bandung, diimbau tidak datang ke GBK guna kelancaran jalannya pertandingan sarat gengsi tersebut.

Supardi mengatakan rivalitas hanya 90 menit di pertandingan, sisanya bersaudara. Itulah hal yang selalu ditekankan ketika Persib bertemu dengan Persija. ''Kita profesional, sepak bola main biasa. Jadi, profesional saja dan hubungan tetap baik,'' kata Supardi.

Menurut mantan pemain Sriwijaya FC ini, hubungan kedua tim sangat baik. Contohnya ada mantan pemain Persija yang kini memperkuat Persib dan sebaliknya.

Namun, hal berbeda dirasakan oleh pendukung kedua tim. Kedua tim dikenal dengan rivalitas pendukungnya. ''Buat suporter, terkhusus Bobotoh dan Jakmania, bersatulah. Bersatulah kalian karena kita semua saudara,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA