Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Bos Red Bull: Verstappen Lebih Bagus Dibanding Hamilton

Rabu 10 Jul 2019 08:50 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Menurut Horner, lumrah jika generasi baru pembalap F1 muncul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos tim Red Bull Christian Horner mengklaim Max Verstappen adalah pembalap yang saat ini lebih baik dari juara dunia F1 lima kali, Lewis Hamilton, dari tim Mercedes. Jelang balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, kandang dari Hamilton, Horner memperkuat pernyataannya terhadap sang pembalap muda asal Belanda itu.

"Sebagai pembalap dengan keadaannya sekarang, saya rasa bisa dibilang dalam 12 bulan terakhir dia adalah pembalap terbaik di dunia," kata Horner seperti dikutip Reuters, Rabu (10/7). "Dia tak memiliki mobil terbaik tapi ketika Anda lihat hasilnya, dia mengeluarkan kemampuan mobilnya sejak Montreal tahun lalu. Dia membuat nir-kesalahan di periode itu."

Menurut Horner, lumrah jika generasi baru pembalap muncul. "Lewis diuntungkan dengan pengalaman, dia masih sangat cepat, dia punya mobil terbaik, dengan mesin yang dilumasi dengan sangat baik. Tapi bagi saya, Max adalah generasi baru yang telah datang," jelasnya.

Verstappen mempersembahkan kemenangan bagi Red Bull musim ini, juga bagi Honda sejak kembali ke F1, usai menjadi yang tercepat di GP Austria akhir Juni lalu. Verstappen saat ini berada di peringkat tiga klasemen pembalap, di atas dua pebalap Ferrari, dan telah mengambil peran sebagai pembalap utama Red Bull sejak kepergian Daniel Ricciardo ke Renault. Dia pun telah menunjukkan kematangannya sejak itu.

Andaikan Verstappen dan Hamilton menjadi satu tim dengan mobil yang sepadan, Horner tetap akan mendukung Verstappen ketimbang Hamilton. "Dari yang saya lihat di sini dan sekarang, saya tentu akan mendukung Max."

Verstappen juga terkenal tak kenal basa-basi, selain juga penuh tenaga di atas maupun di luar trek. Musim kemarin menjadi saksi ketika ia mendapatkan hukuman setelah mendorong pembalap Prancis Esteban Ocon di pit. Kamera menangkap ulahnya setelah insiden di GP Brasil pada November.

"Dia penuh semangat. Itu adalah kenapa orang-orang ramah kepadanya. Dia tidak takut untuk bilang apa adanya. Apakah itu hal yang buruk?" kata Horner. "Saya lebih memilih memiliki pembalap seperti itu, yang memiliki gairah dan api semangat di dadanya dan Anda bisa menyalurkan itu. Olah raga ini mendambakan lebih banyak pembalap seperti Max Verstappen."


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA