Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Dani Alves Kritik Messi Soal Konspirasi Copa America

Rabu 10 Jul 2019 13:12 WIB

Red: Israr Itah

Dani Alves

Dani Alves

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Messi menyoroti kinerja wasit yang dinilainya berat sebelah.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO --Dani Alves mengkritik Lionel Messi atas tudingan sang megabintang adanya konspirasi untuk mengatur Brasil menjadi juara Copa America 2019. Messi menyoroti kinerja wasit yang dinilainya berat sebelah.

Baca Juga

Ucapan Messi itu pun membuat kapten Brasil Dani Alves kesal. Alves melancarkan kritik kepada kapten Argentina tersebut, meskipun mereka hampir satu dekade sama-sama membela Barcelona. 

"Teman tidak selalu benar hanya karena dia teman. Anda dapat menuduh hal tersebut karena sedang emosi. Tapi saya tetap tidak setuju," kata Alves, dikutip dari AS, Rabu (10/7).

Menurutnya, pernyataan Messi itu tidak menghormati Brasil. Lalu, Messi juga dianggap tak menghormati beberapa profesional yang telah bekerja keras, sehingga bisa mewujudkan mimpi mereka. 

"Saya teman yang selalu mengatakan kebenaran saat harus diungkapkan, saya pikir dia (Messi) salah mengatakan hal seperti ini," tegas mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut.

Sebagai bentuk protesnya, Messi bahkan menolak untuk menerima medali peringkat ketiga, usai mengalahkan Cile. Messi bahkan terancam sanki dari Conmebol, Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan, karena dianggap mengeluarkan pernyataan tak bertanggungjawab. 

Sementara Alves dan Brasil memenangkan gelar Copa America yang tak pernah didapatkan sejak 2007 dengan mengalahkan Peru. Brasil mempertahankan rekor 100 persen, lima kali juara saat lima kali menjadi tuan rumah. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA