Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Robert Ingat Persaingan PSM dengan Persija Musim Lalu

Rabu 10 Jul 2019 14:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persija akan menjamu Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persija Jakarta di laga pekan kedelapan Liga 1 2019. Persija akan menjamu Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7) sore.

Baca Juga

Pertemuan kedua tim memang selalu dinanti setiap musimnya. Namun, pelatih Persib, Robert Rene Alberts ternyata memiliki memori tersendiri dengan Persija.

"Saya menaruh respek kepada Persija dan saya bertarung dengan mereka musim lalu hingga pertandingan terakhir ketika masih bersama PSM, kami bersaing memperebutkan gelar juara dan mereka yang akhirnya menjadi juara," kata Robert di SUGBK, Selasa (9/7).

Ketika itu, kedua tim berada di papan atas klasemen. Keduanya menang dalam pertandingan terakhirnya. Persija menjadi juara Liga 1 2018 dengan perbedaan satu poin saja dari PSM Makassar.

Dia menyebut Persija memiliki banyak pemain berkualitas. Salah satu yang dikenal Robert adalah mantan anak asuhnya Steven Paulle.

Namun Robert enggan melihat ke masa lalu. Kini dia sudah memiliki anak asuh baru dan akan membuat memori baru dengan Persija bersama klubnya, Persib.

"Pemain Persib juga saya lihat selama dua bulan bergabung cukup seimbang dan berharap di laga nanti menjadi pertandingan yang seru antara kedua tim," katanya.

Dia berharap pertandingan bisa berlangsung lancar. Dia meminta, perhatian hanya dicurahkan ke lapangan, bukan pada gengsi antarsuporter yang selalu dibesarkan.

"Dua tim dengan tradisi dan saya harap nanti bertanding dengan adil di dalam lapangan sehingga semua orang bisa menikmati pertandingan ini. Tetap fokus dan mencurahkan perhatian ke dalam lapangan," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA