Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Lawan Persib, Persija Dominan di Babak Pertama

Rabu 10 Jul 2019 16:41 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Ismed Sofyan pada pertandingan Liga-1 Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Ismed Sofyan pada pertandingan Liga-1 Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Babak pertama Persija vs Persib berakhir imbang tanpa gol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak pertama pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7) sore WIB, berakhir imbang tanpa gol. Meski tampil dominan sepanjang babak pertama, namun Persija belum mampu membobol gawang tamunya.

Baca Juga

Persib Bandung memberikan tekanan kepada lini pertahanan Persija Jakarta, pada menit-menit awal pertandingan. Namun, sentuhan akhir penyerang Maung Bandung masih terlalu lemah dan bisa dengan mudah diamankan oleh penjaga gawang Persija, Shahar Ginanjar.

Kesempatan pertama Persija didapat saat Bruno Matos mengeksekusi bola mati, sayang tidak ada yang menyambut umpan yang ia arahkan ke muka gawang Muhammad Natshir. Pada menit keenam, giliran Yogi yang memiliki peluang untuk membuka gol pada laga ini, sayang tendangan yang mengarah ke sisi kiri gawang masih dapat digapai oleh tangan kiri M. Natshir.

Pada menit ke-10 penyerang Persib, Mihelic mengambil tendangan bebas dari posisi yang sangat menguntungkan. Sayang tendangan yang dilepaskan mengarah keluar lapangan. Dengan membangun serangan dari bawah, Persija kembali memberikan tekanan hingga pelanggaran dilakukan oleh pemain Persib.

Matos kembali mengambil tendangan bola mati. Beruntung bagi Persib, bola yang mengarah langsung ke gawang Natshir dapat dibendung oleh pemain belakang Persib. Menit ke-12 Riko Simanjuntak melakukan penetrasi ke kotak penalti.

Peluang emas kembali didapat Macan Kemayoran saat Bruno Matos menerima umpan terobosan dari Yogi. Namun, sentuhan terakhir Bruno masih mengarah ke atas mistar gawang. Pada menit ke-23 rangkaian serangan Persib berhasil menembus lini bertahan Persija, namun masih bisa dihalau.

Bola kembali dikuasai oleh Persija. Menit 24 Matos berdiri bebas di depan kotak penalti, ia lantas melepaskan tendangan terukur ke gawang M. Natshir, beruntung bagi Maung Bandung bola masih dapat ditepis. Pada menit 26 giliran Febri yang mencoba lepaskan tendangan ke gawang Shahar, namun masih membentur pemain belakang Persija.

Pada menit ke-28, penjaga gawang Persib, M Natshir harus ditarik keluar lapangan dan dibawa dengan mobil ambulance. Hal itu setelah Natshir bertabrakan dengan pemain persija Bruno Matos. Posisi kiper Persib kemudian diisi oleh I Made Wirawan.

Persija mempunyai beberapa peluang di menit-menit akhir babak pertama, namun tetap tidak ada satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol. Babak pertama antara Persija versus Persib pun berakhir dengan skor 0-0.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA