Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Persib Tahan Imbang 10 Pemain Persija

Rabu 10 Jul 2019 17:27 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Pemain Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Gol Persija dicetak oleh Marko Simic lewat tandukan memanfaatkan sepak pojok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta gagal menjadi pemenang dalam laga penuh gengsi menghadapi Persib Bandung pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019. Persija yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-78 bermain imbang 1-1 kontra Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7).

Baca Juga

Gol Persija dicetak oleh Marko Simic lewat tandukan memanfaatkan sepak pojok. Gol ini sempat diprotes sejumlah pemain Persib yang menganggap bola tandukan Simic belum melewati garis gawang. Persib membalas lewat gol pemain pengganti Artur Gevorkyan pada injury time memanfaatkan kemelut di gawang Persija.

Hasil ini membuat Persija berada di urutan 13 dengan enam poin. Sementara Persib di peringkat 12 dengan tujuh poin.

Jalannya pertandingan

Persib membuka pertandingan dengan tendangan lemah Gian Zola ke arah gawang Shahar Ginanjar. Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim. Persija melepas peluang dari tendangan bebas pada menit kelima. Persija kembali menekan lini pertahanan Persib.

Persib mencoba memberikan perlawanan pada menit ke-11. Sayangnya, peluang Rene Mihelic dari tendangan bebas di luar kotak penalti masih menyentuh jaring luar gawang. 

Persija lagi-lagi menekan lini pertahanan Persib. Peluang emas dilepaskan oleh Persija. Tendangan keras Markos Simic berhasil ditepis oleh Deden Natshir. Saling serang kedua tim pun kembali terjadi. 

Bruno Matos membuang peluang pada menit ke-22. Tendangannya di depan gawang Persib meleset dari sasaran.

Persija kembali menekan lini pertahanan Persib. Tabrakan keras terjadi antara Matos dengan Deden ketika duel terjadi di kotak penalti pada menit 31. Deden mencegah gawangnya kebobolan, tapi ia mengerang kesakitan di lapangan. Pertandingan sempat dihentikan selama beberapa menit hingga akhirnya ambulans membawa Deden ke rumah sakit. Posisinya digantikan I Made Wirawan.

Pertandingan kembali dilanjutkan setelah Made Wirawan masuk menggantikan Deden. Persija terus menekan lini pertahanan Persib. Sundulan Simic di menit ke-36 dapat diantisipasi Made dengan baik.

Tendangan keras Riko pada menit ke-43 masih melambung tinggi di atas mistar gawang Persib. Tambahan waktu selama empat menit diberikan oleh wasit. 

Persija lagi-lagi membuat kemelut di lini pertahanan Persib. Tendangan Bruno pada injury time babak pertama masih jauh di atas mistar gawang Persib. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Tempo tinggi dengan permainan keras tetap diperagakan kedua tim pada babak kedua. Simic membuka peluang pada menit ke-50 lewat tendangan bebas yang bisa ditepis Made Wirawan. Lima menit berselang, Made Wirawan kembali menyelamatkan gawang persib, kali ini dari percobaan Yogi.

Pelatih Persija Julio Banuelos memasukkan Bambang Pamungkas pada menit ke-63 menggantikan Bruno Matos yang cedera.

Persib merespons dengan menarik Gian Zola dan memasukkan Kim Kurniawan. Sebelumnya pelatiih Robert Alberts sudah menarik Fenri Hariyadi dan memainkan Artur Gevorkyan pada menit ke-56.

Setelah gagal memaksimalkan beberapa kesempatan, Persija akhirnya unggul pada menit ke-75. Tandukan Simic mengenai mistar gawang dan memantul. Bek Persib menyapu bola karena menganggap si kulit bundar belum melewati garis gawang, tapi wasit tetap mengesahkan gol meski mendapatkan protes.

Tiga menit dari gol ini, Persija harus bermain dengan 10 orang. Novri Setiawan dikeluarkan karena menendang bola ke arah Ezechiel N'Douassel. 

Unggul pemain membuat Persib melancarkan tekanan habis-habisan. Kerja keras Maung Bandung berbuah gol penyeimbang pada injury time laga. Artur Gevorkyan mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA