Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Petugas Keamanan Razia Parfum dari Penonton GBK

Rabu 10 Jul 2019 17:36 WIB

Red: Didi Purwadi

Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Botol minuman, rokok, korek, dan parfum tidak bisa dibawa masuk stadion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para petugas keamanan merazia botol air mineral dan benda-benda terlarang lainnya dari para penonton pertandingan Liga 1 Indonesia 2019. Tuan rumah Persija Jakarta menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7).

Razia tersebut dilakukan di pintu-pintu gerbang stadion yang dilakukan sambil memeriksa tiket para penonton. ''Selain botol minuman, rokok, korek, dan parfum juga tidak bisa dibawa masuk. Soalnya termasuk benda-benda berbahaya,'' kata Bambang, salah seorang petugas keamanan, Rabu.

Para penonton masih bisa membawa air minum ke dalam stadion. Namun, mereka harus memindahkannya ke kantong-kantong plastik yang telah disediakan panitia.

Para penonton yang mayoritas merupakan penggemar Persija itu, terlihat tidak keberatan dengan larangan tersebut. Mereka pun tidak melawan saat barang-barang mereka disita petugas.

Perihal rokok, panitia pertandingan sepak bola saat ini semakin tegas. Beberapa tahun silam, petugas keamanan hanya merazia korek api. Kini rokok sama sekali dilarang dibawa masuk ke stadion.

Baik petugas keamanan maupun petugas kepolisian tidak bekerja sangat keras untuk mengamankan pertandingan ini. Para penonton yang datang dapat diatur dengan mudah untuk bersikap tertib.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA