Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Suporter Pilih Nonton Bola Lewat Ponsel

Rabu 10 Jul 2019 17:50 WIB

Red: Friska Yolanda

Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Suporter menonton bola lewat ponsel karena tidak mendapatkan tiket masuk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keseruan pertandingan sepakbola antara Persija kontra Persib Bandung tidak hanya terjadi di dalam Stadion GBK tapi juga di luar stadion. Sejumlah suporter The Jak Mania terlihat asik menonton pertandingan dari layar ponsel secara streaming, Rabu (10/7).

Para suporter ini mengaku nonton lewat ponsel sama serunya dengan menonton di dalam stadion. Menurut mereka, menonton melalui ponsel bisa dilakukan bersama teman-teman lainnya di luar GBK.

"Lebih seru, bisa bareng-bareng teman, teriak bareng," kata Chandra Laksana Putra, suporter dari Manggarai.

Menurut Chandra menonton di luar GBK lewat layar ponsel juga menyenangkan. Bedanya jika menonton di dalam stadion ada rumput hijau, di luar hanya ada aspal.

"Kalau meriahnya memang meriah di dalam stadion, tapi di luar juga kita bisa seru-seruan teriak-teriakan," katanya.

Nikmatnya lagi, lanjut Chandra, menonton di luar GBK lewat ponsel juga bisa sambil menikmati makanan seperti mie ayam, gorengan dan lainnya. Mereka juga memasang pengeras suara portabel, sehingga suara komentator terdengar jelas.

Ia mengatakan, hanya di Indonesia yang tidak membolehkan penjual berjualan di dalam stadion. Di Eropa, penonton bisa membeli burger, hotdog dan minum saat menonton bola.

"Itulah anehnya di Indonesia kenapa tidak boleh ada yang jualan, botol air minum juga enggak oleh masuk," katanya.

Chandra mengaku memiliki tiket masuk stadion yang dibelinya seharga Rp 85 ribu. Tetapi tiket tersebut dia berikan kepada adiknya yang juga ingin menonton pertandingan.

Keseruan menonton bola dari layar ponsel di luar Stadion GBK juga dirasakan Reza (20) dan Narha (19) supoter Persija dari Prabumuli, Palembang, Sumatera Selatan. Reza dan Narha sengaja datang dari Palembang hanya untuk menyaksikan pertandingan Persija kontra Persib Bandung dalam laga lanjutan pekan ke delapan Liga 1 Musim 2019.

Mereka berangkat Ahad (7/7) lalu menggunakan bus, dan rencana akan pulang ke Palembang besok pagi. "Tadinya mau nonton di dalam stadion karena kehabisan tiket jadinya nonton di luar saja," kata Reza.

Reza mengatakan tidak berminat membeli tiket dari calo. Selain karena harganya mahal, membeli dari calo juga belum pasti dapat tempat duduk. Karena berdasarkan informasi, tiket sudah habis dipesan dan stadion sudah penuh oleh penonton.

"Jadi mending nonton dari sini, sama seru juga di GBK juga," katanya.

Menurut Reza, nonton dari layar ponsel walau ukurannya kecil tapi tetap jelas terlihat. Dan suasananya juga sama meriahnya bersama teman-teman.

"Di dalam stadion juga jarak pandang terbatas. Kalau di sini (ponsel) kan jelas fokus, serunya juga dapat," kata Reza diamini Narha.

Hingga pukul 17.00 WIB pertandingan Persija kontra Persib sudah memasuki babak kedua, dengan skor 1:0 untuk Persija.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA