Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Robert Akui Persib Sempat Tegang Main di GBK

Rabu 10 Jul 2019 19:17 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (tengah) dan kapten tim Persib, Supardi di SU GBK, Jakarta, Rabu (10/7).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (tengah) dan kapten tim Persib, Supardi di SU GBK, Jakarta, Rabu (10/7).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung mengagalkan Persija meraih poin penuh di SU GBK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung mengagalkan Persija Jakarta meraih poin penuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7). Keduanya bermain imbang dengan skor 1-1 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut timnya sempat kaget dengan suasana atmosfer GBK. Sehingga rencananya tidak berjalan baik saat babak pertama.

"Kami tidak main sesuai rencana, banyak main umpan panjang, dan beberapa pemain sediikit tegang, Kami kehilangan kontrol, ada tekanan dari suporter juga, dan Persija akhirnya bisa mendominasi laga dan unggul terlebih dahulu," kata Robert usai laga.

Beruntung, Persib mampu bermain apik di babak kedua. Ketertinggalan satu gol nyatanya tidak menurunkan semangat mereka. Robert mengakui pemain mulai adaptasi di akhir babak kedua. Hal tersebut tidak lepas dari evaluasi singkat yang dilakukan oleh Robert saat jeda babak pertama.

"Kami perbaiki diri, bangkit, dan evaluasi permainan. Permainan berjalan 50-50, ada beberapa momen dimana kami mendapat keuntungab di laga ini," tegasnya.

Termasuk saat sang wasit, Fariq Hitaba memberikan kartu merah sebagai akumulasi Novri Setiawan. Dia mengapresiasi Maung Bandung yang akhirnya bisa memperbaiki keadaan.

"Tapi saya bahagia kami bisa menyamakan kedudukan, bisa mencetak gol balasan. Di akhir laga, tak ada yang menang, semua dapat poin, dan kami senang dapat satu poin di sini. Selamat buat para pemain saya," katanya.

Atas hasil tersebut, Persib mendapatkan tujuh poin. Sementara Persija Jakarta yang ditahan imbang harus puas berada di bawah Persib dengan enam poin.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA