Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Kelompok yang Diduga Bobotoh Dipastikan Pendukung Persija

Rabu 10 Jul 2019 20:25 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Mereka diamankan lantaran menyusup ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, tanpa tiket.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 30 orang suporter yang diamankan lantaran diduga suporter persib Bandung dipastikan merupakan anggota the jakmania . Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jakmania, Diky Budi Ramadhan. 

Baca Juga

Diky menjelaskan, mereka diamankan lantaran menyusup ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, tanpa tiket. "Bukan Bobotoh. Mereka pendukung persija dari Indramayu. Mereka diamankan karena menyusup masuk ke dalam stadion," ujar Diky kepada awak media, Rabu (10/7).

Bobotoh tidak diperbolehkan hadir mendukung langsung Persib pada laga kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu sore. Ini untuk menghindari bentrok.

Namun, sebelum laga, ditemukan sekitar 30-an pria yang diduga pendukung Persib.  Diky membenarkan kalau 30 suporter itu memang awalnya disangka Bobotoh. "Tapi mereka ketahuan masuk ternyata sudah di dalam stadion. Kejadiannya pukul 10:00 WIB," lanjut dia.

Sementara itu Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Adrian Rishadi menyebut kalau ke-30 suporter itu memakai atribut Persija. Mereka disebut berasal dari Sukabumi, Jawa Barat dan langsung diamankan kepolisian.

"Tadi kami dapat laporan dari pintu merah. Ditemukan sekira 30 orang tersebut, kami amankan," ujar Arie kepada wartawan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA