Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Hentikan Benin, Senegal Merasa Pantas Lolos Semifinal

Kamis 11 Jul 2019 10:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Piala Afrika 2019.

Piala Afrika 2019.

Foto: REPUBLIKA
Terakhir kali Senegal mencapai level ini terjadi pada 2006 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Senegal akhirnya lolos ke semifinal Piala Afrika 2019. Terakhir kali tim tersebut mencapai level ini terjadi pada 2006 lalu.

Pada perempat final turnamen kali ini, the Lions of Teranga menundukkan Benin 1-0 di 30 June Stadium, dalam duel yang berakhir pada Kamis (11/7) dini hari WIB. Pelatih Senegal Aliou Cisse mengakui bukan perkara mudah mencapai level ini.

Cisse memuji semangat pantang mundur yang ditunjukkan kubu lawan. Pada akhirnya, Sadio Mane dan rekan-rekan bisa menyisihkan tim penuh kejutan tersebut.

"Saya ingin memberikan selamat kepada para pemain saya untuk pertandingan yang heroik ini, dan untuk tiket kelolosan yang pantas bagi kami," kata Cisse, dikutip dari Cafonline, Kamis.

Gelandang Senegal, Idrissa Gana Gueye menyebut kunci kemenangan timnya adalah kesabaran. Setelah mencetak gol, ia dan kawan-kawannya tak mengendurkan serangan. "Saya senang karena sebelumnya Senegal tidak lolos ke semifinal Piala Afrika untuk waktu yang lama," ujar Gueye.

Pelatih Benin, Michel Dussuyer mengaku, sudah memprediksi timnya menjalani laga sulit. Namun ia bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

Dussuyer tak menampik ada rasa kekecewaan. Namun kubunya siap mengambil pelajaran penting menuju masa depan. "Hasil di turnamen ini memungkinkan kami mengambil langkah baru. Para pemain saya membuat orang-orang Benin merasa bangga," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA