Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Everton Diam-Diam Pantau Situasi Diego Costa

Kamis 11 Jul 2019 15:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Diego Costa

Diego Costa

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Everton mencoba mengambil kesempatan dari situasi sulit Costa di Atletico.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton dikabarkan tengah memantau striker Atletico Madrid Diego Costa. Everton mencoba mengambil kesempatan dari situasi sulit yang dialami pemain berusia 30 tahun tersebut bersama Los Rojiblancos.

Baca Juga

Diego Costa merupakan salah satu pemain Atletico yang kemungkinan besar hengkang dari Wanda Metropolitano musim panas ini, lantaran tak harmonis dengan staf di klub. Bukan itu saja, Diego Costa juga gagal bersinar di Atletico, setelah hanya mencetak 1 gol dalam 14 penampilan di La Liga Spanyol. Ia juga mendapatkan larangan bermain sebanyak delapan pertandingan akhir musim lalu.

Sementara Everton, sejauh ini telah mendapatkan Andre Gomes dan kiper Jonas Lossl. Namun, dikutip dari Mirror, Kamis (11/7), pemilik klub Farhad Moshi ingin membawa nama besar untuk membangun kembali nilai jual klub. Moshi juga ingin melihat lini depan the Toffes semakin kuat, dimana saat ini diisi oleh Dominic Clavert-Lwein dan Cenk Tosun.

Jika Costa mampu bermain sama efektifnya seperti saat ia membela Chelsea, dia akan menjadi pembelian yang cukup sukses bagi Everton. Bersama Chelsea, Costa telah mencetak 59 gol dari 120 pertandingan, dengan memenangkan dua gelar Liga Inggris dan satu Piala Liga. Walaupun masih harus dilihat apakah Everton mampu membayar harga pelepasan dan gaji Costa.

Hanya saja, musim lalu Everton rela keluar uang banyak demi membeli Richarlison, Yerru Mina dan Luas Digne. Sehingga bukan tidak mungkin mereka bisa membawa Costa ke Merseyside.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA