Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Kalahkan Afsel, Pelatih Nigeria Senang Strateginya Berhasil

Kamis 11 Jul 2019 15:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Timnas Nigeria

Timnas Nigeria

Foto: EPA
Nigeria melaju kebabak semifinal Piala Afrika usai mengalahkan Afrika Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Dua negara kuat di Afrika mampu melaju ke semifinal Piala Afrika 2019. Nigeria lolos setelah menumbangkan Afrikas Selatan dengan skor 2-1. Sementara Senegal menumbangkan Benin dengan skor tipis 2-1.

Pertarungan sengit terjadi antara Nigeria lawan Afrika Selatan. Nigeria unggul lebih dulu gol Chukwueze di menit 27. Namun Afrika Selatan mampu menyamakan kedudukan di menit menit ke-71 lewat sundulan Zungu. Gol ini menandakan penggunaan video assistance referee (VAR) untuk pertama kalinya di Piala Afrika. Namun, Nigeria mampu menutup laga dengan kemenangan, lewat gol telat dari William Troost-Ekong.

Pelatih Nigeria Gernot Rohr mengaku strategi yang diterapkannya sukses melawan tim Bafana Bafana. ''Apa yang saya suka dari tim ini adalah mereka tidak pernah menyerah, tidak pernah putus asa, dan kembali di menit terakhir, inilah yang membuat kami sampai sejauh ini,'' ucap Rohr, dikutip dari ESPN, Kamis (11/7).

Di sisi lain, Senegal ditolong oleh penggawa Everton Idrissa Gueye, yang mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut. Senegal yang diisi pemain-pemain top klub Eropa seperti Sadio Mane, Keita Balde, Niang hingga Koulibaly itu tampil dominan. Mereka bahkan menciptakan beberapa peluang emas, yang masih digagalkan oleh disiplinnya barisan belakang Benin.

Senegal akan bermain dalam semi-final keempat kalinya dalam sejarah Piala Afrika, dan yang pertama sejak 2006. Capaian terbaik mereka adalah menjadi runner-up pada Piala Afrika 2002.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA