Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Federer Senang Berhadapan Lagi dengan Nadal

Kamis 11 Jul 2019 18:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Roger Federer

Roger Federer

Foto: EPA-EFE/Tony Mcdonough
Federer akan menghadapi Nadal di semifinal Wimbledon.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Roger Federer kembali akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya Rafael Nadal, pada babak semifinal Grand Slam Wimbledon. Ini kesempatan Federer membalas kekalahannya dari Nadal pada semifinal Prancis Terbuka beberapa waktu lalu.

Federer mengaku senang akhirnya bertemu kembali dengan Nadal kali ini di lapangan rumput Wimbledon. Dia tak akan mengubah pendekatan cara bermainnya meski pernah dikalahkan di lapangan tanah liat beberapa waktu lalu.

Federer melaju ke semifinal setelah mengalahkan Kei Nishikori, 6-1, 6-4, 6-4. Sementara Nadal menang mudah atas Sam Querrey dua set langsung. Pertemuan Federer dengan Nadal tahun ini di Wimbeldon merupakan yang pertamakalinya sejak bentrok di partai final 2008 silam dan dimenangkan Nadal. Oleh karena itu, Federer tak sabar menghadapi petenis Spanyol tersebut.

"Kami memiliki banyak informasi tentang Rafa, begitu juga dia tentang kami," ujar Federer kepada BBC seperti dikutip dari Metro, Kamis (11/7).

Oleh sebab itu, Federer maupun Nadal sama-sama mengetahui kelemahan dan kelebihan. Keduanya akan mencari taktik yang tepat agar bisa merebut kemenangan. Federer yakin bisa mengatasinya di Wimbledon. Dia mengakui mengalahkan Nadal di tanah liat sangat sulit. Namun hal tersebut berbeda jika bermain di lapangan rumput.

Peluang Federer memenangkan duel lebih besar. Pasalnya, Federer sangat menguasai turnamen ini dengan delapan kali juara. Sementara Nadal hanya dua kali.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA