Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Performa Menurun, Rossi Enggan Salahkan Usia

Kamis 11 Jul 2019 19:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Ia tak akan patah semangat karena hasil balapan yang tak sesuai harapan.

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, enggan menyalahkan usianya pada hasil balapan di GP Jerman, akhir pekan lalu. Mengawali lomba dari posisi ke-11, The Doctor hanya mampu naik ke peringkat delapan. 

Baca Juga

"Benar, saya sudah tua. Tapi lima tahun lalu pun saya juga sudah terbilang tua," kata Rossi yang kini sudah berusia 40 tahun, seperti dilansir Autosport, Kamis (11/7).

Pada seri balap yang sama musim 2018, Rossi yang sudah menginjak usia 39 tahun mampu finis di tempat kedua di belakang Marc Marquez. Sekarang posisi kedua itu justru ditempati rekan setimnya, Maverick Vinales.

Rossi menyatakan, ia tak akan patah semangat karena hasil balapan yang tak sesuai harapan. Jawara tujuh kali MotoGP itu menegaskan perlu ada konsentrasi dan motivasi yang lebih tinggi untuk memperpendek catatan waktu di atas lintasan. 

"Saya tidak berpikir untuk menyerah. Tahun ini saya 20 detik lebih lambat dibandingkan musim lalu. Saya masih bisa kembali tangguh," ujarnya. 

Hingga saat inim Rossi belum menunjukkan performa puncaknya setelah tiga kali gagal finis berturut-turut, membuatnya terlempar ke peringkat enam klasemen sekaligus digeser Vinales. 

"Situasinya benar-benar sedang sulit. Saya berharap tampil baik seperti tahun lalu, tapi kenyatannya tidak seperti itu," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA