Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Real Madrid Siap Jual Enam Pemain Ini untuk Gaet Pogba

Jumat 12 Jul 2019 05:20 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Endro Yuwanto

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
MU mematok harga jual Pogba sebesar 200 juta pound atau sekitar Rp 3,5 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berencana mengumpulkan lebih banyak dana untuk memboyong gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba. Madrid dikabarkan siap menjual enam pemain bintang sekaligus.

Baca Juga

Dikutip dari Mirror, Kamis (11/7), MU mematok harga jual Pogba sebesar 200 juta poundsterling atau Rp 3,5 triliun. Karena itu, Madrid sadar membutuhkan dana besar.

Sejauh ini, Madrid telah menjual, Marcos Llorente, Theo Hernandez, Raul de Tomas, dan Mateo Kovacic. Tak hanya itu, pada jendela transfer musim ini, Los Blancos akan menambah daftar jual pemain. Sejumlah nama telah dipersiapkan. Dua di antaranya terdapat nama bintang Madrid yakni, Gareth Bale dan Isco.

Bale tidak masuk rencana skuat asuhan Zinedine Zidane untuk kompetisi musim depan. Selain itu, gaji Bale sebesar 600 poundsterling atau Rp 10 miliar per pekan disebut dapat mengurangi beban keuangan klub.

photo

Isco

Selanjutnya ada nama Isco. Meskipun masih ingin bertahan di Madrid, tenaga pemain Spanyol itu tak lagi dibutuhkan. Sebab, Madrid telah mendatangkan pemain bintang seperti Eden Hazard dan Luka Jovic yang akan menggantikan posisi Isco di skuat inti.

Kemudian, terdapat nama James Rodriguez yang baru saja kembali dari masa peminjamannya. Meskipun belum sepakat, pemain timnas Kolombia itu diyakini akan segera dijual ke Napoli.

Adapun tiga pemain lainnya, yakni kiper Keylor Navas, gelandang Lucas Vazquez, dan striker Mariano Diaz, melengkapi daftar jual Madrid. Ketiganya masing-masing disebut sudah diminati klub lain.

Madrid memang secara terang-terangan membutuhkan dana besar untuk memboyong Paul Pogba. Andai transfer Pogba terwujud, Madrid akan memecahkan rekor transfer dunia yang sebelumnya dipegang Neymar Jr dengan harga 188 juta poundsterling atau Rp 3,3 triliun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA