Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Kenangan Pelatih Persija, Atmosfer SUGBK Seperti Camp Nou

Kamis 11 Jul 2019 20:37 WIB

Red: Didi Purwadi

Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Atmosfer SUGBK luar biasa ketika suporter The Jakmania memenuhi stadion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, yang berakhir imbang 1-1 pada Rabu (10/7) meninggalkan kesan bagi Julio Banuelos. Pelatih Macan Kemayoran itu mengaku tidak akan pernah lupa dengan atmosfer SUGBK.

''Atmosfer SUGBK luar biasa ketika suporter kami The Jakmania memenuhi stadion. Dengan semangat suporter seperti itu, saya merasa seperti berada di Camp Nou (markas Barcelona),'' ujar Banuelos, seperti dikutip dari Antara, Kamis (11/7).

Laga melawan Persib Bandung tersebut menjadi kesempatan perdana bagi Banuelos memimpin timnya berlaga di SUGBK. Pertandingan kemarin juga menjadi pertemuan pertama melawan Persib Bandung bagi pelatih yang dikontrak Persija mulai awal Januari 2019 ini.

Banuelos mengaku senang dengan atmosfer SUGBK yang luar biasa dengan dukungan penuh Jakmania. Namun sayang, katanya, hasil pertandingan kemarin tidak sesuai dengan harapan. Banuelos pun berjanji akan memberikan hasil yang lebih baik untuk laga-laga berikutnya.

Pertandingan Persija versus Persib dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 pada Rabu lalu berakhir dengan skor imbang 1-1. Persija membuka keunggulan di menit ke-75 melalui sundulan Marko Simic. Persib membalas di menit ke-90+1 lewat sepakan Artur Gevorkyan.

Hasil imbang tersebut membuat Persija dan Persib naik satu posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Persib kini berada di posisi ke-12 dengan tujuh poin. Sementara, Persija bertengger di peringkat ke-13 dengan enam poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA