Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Kapten Persib: The Jak Itu Baik

Kamis 11 Jul 2019 21:41 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir di SPOrT Jabar, Bandung, Jawa Barat. (ilustrasi)

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir di SPOrT Jabar, Bandung, Jawa Barat. (ilustrasi)

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
The Jak dan Bobotoh diminta bersatu demi bangsa Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Persib Bandung, Supardi, mengapresiasi sikap kooperatif dari Persija dan suporter The Jakmania saat kedua tim bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7). Selama berada di Jakarta, skuad Maung Bandung merasa nyaman dan aman.

''The Jak itu baik, selama di sini pengamanan bagus. Saya katakan The Jak sama pemain Persib sebenarnya tidak ada masalah, buktinya kita keluar (hotel) tidak ada yang ganggu, aman-aman saja,'' kata Supardi.

Supardi mengingat lagi momen final Piala Presiden 2015 di Stadion GBK. Saat itu Persib Bandung bertemu Sriwijaya FC dan berhasil menjadi juara.

Ketika itu, Supardi dan kawan-kawan berjalan dari Hotel Fairmont menuju masjid. Nyatanya, ketika bertemu Jakmania, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

''Mereka tahu kami pemain Persib dan tetap respek. Bahkan minta foto juga, tidak ada masalah,'' katanya. ''Mungkin sama suporter (Bobotoh) iya, tapi kita pemain sama Jakmania tidak ada masalah.''

Supardi juga memuji bagaimana pertandingan berlangsung lancar tanpa ada gangguan dari suporter. Bahkan, tidak ada nyanyian rasis yang terdengar.

Dia berharap, Bobotoh juga bisa menyambut Persija dengan baik di putaran kedua nanti. Menurutnya, segala kenyamanan Persib selama di Jakarta harus dapat dirasakan juga oleh Persija nanti. ''Pesan saya untuk suporter, khususnya untuk The Jak dan Bobotoh, bersatulah kalian demi bangsa, kita semua Indonesia,'' katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA