Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Madrid dan Barcelona Siap Bersaing Gaet Neymar

Kamis 11 Jul 2019 21:47 WIB

Red: Israr Itah

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/Antonio Lacerda
Presiden Real Madrid Florentino Perez siap bersaing melawan Barcelona demi Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid dikabarkan siap menghadapi Barcelona untuk mendapatkan Neymar dalam salah satu prospek transfer terbesar musim panas ini, menurut laporan Sky Sports, Kamis (11/7). Menurut kabar media-media Spanyol, Presiden Real Madrid Florentino Perez siap bersaing melawan Barcelona demi Neymar. Adapun Barcelona berharap Neymar dapat membentuk lini depan dahsyat bersama Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Baca Juga

Direktur olahraga PSG, Leonardo telah mengonfirmasi bahwa Barcelona sudah menghubungi mereka tentang prospek transfer pemain timnas Brasil tersebut. Tetapi, ia juga mengungkapkan bahwa Barcelona tidak akan mewujudkan transfer tersebut.

"Langkah sebesar ini bukan hanya masalah emosi. Ini adalah masalah keuangan," ujar direktur asal Brasil tersebut.

Para petinggi PSG diketahui memiliki hubungan kerja yang lebih kuat dengan Real Madrid dibandingkan Barcelona setelah kepindahan Neymar ke Ibu Kota Prancis dari Barcelona pada 2017, yang memecahkan rekor dunia. Belum ada tawaran resmi untuk Neymar pada tahap ini, tetapi Barcelona memiliki opsi tukar tambah pemain untuk memuluskan transfer tersebut.

Barcelona dirumorkan ingin menjual Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Ivan Rakitic dan Samuel Umtiti musim panas ini dan berharap mendapatkan dana segar yang besar dari penjualan mereka.

Dalam sepekan ke depanm Barcelona diperkirakan membayar klausul rilis penyerang Atletico Madrid, Griezmann atau paling cepat Jumat (12/7) waktu setempat.

Real Madrid, sementara itu sangat aktif di bursa transfer musim panas ini dengan menghabiskan hampir 300 juta poundsterling (sekitar Rp5,25 triliun) saat mendatangkan Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy dan Rodrygo. Los Blancos juga akan menjual beberapa pemain demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Di sisi lain, Neymar sudah berulah dengan tidak menghadiri latihan pramusim pekan ini dan PSG sedang mempertimbangkan apakah akan menahan bonus bulanan dalam kontraknya sebagai akibat dari tindakannya. Ayah Neymar beralasan anaknya memiliki agenda yang tak bisa ditinggalkan di Yayasan Neymar, yayasan milik Neymar yang fokus pada kegiatan sosial.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA