Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Persela Catatkan Kemenangan Pertama di Liga 1

Kamis 11 Jul 2019 22:27 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Persela Lamongan Rafael Gomes De Oliviera (kanan) berusaha melewati adangan pemain Kalteng Putra dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/7)

Pemain Persela Lamongan Rafael Gomes De Oliviera (kanan) berusaha melewati adangan pemain Kalteng Putra dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/7)

Foto: ANTARA FOTO/Syaiful Arif
Persela menaklukkan Kalteng Putra dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Persela Lamongan mengakhiri paceklik kemenangannya di iga 1 2019. Persela menaklukkan Kalteng Putra dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/7) malam. Ini merupakan kemenangan perdana yang diraih tim berjuluk Laskar Joko Tingkir.

Dari tujuh laga sebelumnya, Persela hanya meraup dua poin hasil dua kali seri dan lima kali kalah. Tambahan tiga angka membuat Persela naik ke posisi 15 dengan nilai lima. Sementara Kalteng Putra bertahan di posisi sembilan dengan nilai delapan.

Baca Juga

Pada laga melawan Kalteng Putra, pemain asing asal Brazil, Alex Goncalves menjadi bintang dengan mencetak hat-trick, masing-masing menit ke-37, 44 dan 62. Target kemenangan yang diemban, membuat anak asuh Nil Maizar yang didukung LA Mania langsung menekan dan bermain cepat melalui kedua sayap.

Peluang pertama tercipta pada menit ke-26, tetapi masih gagal menghasilkan gol. Menit 31 tendangan Alex Goncalves membentur tiang gawang Kalteng Putra. Baru pada menit ke 37, melalui serangan rapi di sisi kiri pertahanan Kalteng Putra, pemain Persela mampu mencetak gol melalui Alex Goncalves.

Pada menit ke-44, Alex Goncalves mencetak gol kedua setelah merobek gawang Dimas Galih Pramata usai memanfaatkan bola pantulan pemain lawan. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Persela tetap menguasai permainan dan beberapa kali gawang Kalteng Putra diserang dari berbagai sudut, namun masih gagal menambah pundi gol.

Dimas Galih Pratama membuat kesalahan pada menit ke 62. Ia awalnya berniat melempar bola, tetapi bola malah membentur tubuh lawan, dan berhasil dieksekusi dengan baik oleh Alex Goncalves untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Meski unggul tiga gol, Persela tidak menggedorkan serangannya, dan beberapa menciptakan peluang untuk mencetak gol. Namun hingga akhir pertandingan, skor tetap 3-0 untuk tuan rumah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA