Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Waduk Jatiluhur Jadi Lokasi Ekshibisi Dayung dan Kayak

Jumat 12 Jul 2019 02:00 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Sunset di area wisata Istora Waduk Jatiluhur.

Sunset di area wisata Istora Waduk Jatiluhur.

Foto: dok. PJT II Jatiluhur
Eksibisi dari olahraga air ini akan digelar pada 13 – 14 Juli 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat akan menjadi lokasi Eksibisi Dayung Berdiri (Stand Up Paddle) dan Kayak bertema “The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition” yang digelar 13 – 14 Juli 2019. Direktur utama Perum Jasa Tirta II, U. Saefudin Noer mengungkapkan, dipilihnya Waduk Jatiluhur sebagai lokasi olahraga air ini karena bendungan terbesar di Indonesia tersebut memiliki pemandangan yang indah dan eksotis.

"Di tengah keindahan waduk Ir. H.Djuanda Jatiluhur yang dibangun sejak tahun 1957, untuk pertama kalinya kami mempersembahkan "The 1st Jatiluhur Stand up Paddle & Kayak Exhibition" yang merupakan olahraga & wisata air yang akan memberi sensasi & pesona wisata Jatiluhur," kata dia, Kamis (11/7).

Dia menjelaskan, sebanyak 20 peserta yang sebagian besar tergabung dalam komunitas Stand Up Paddle Indonesia (@sup_id_) akan terlibat dalam kegiatan ini. Selain berolahraga, para peserta juga akan menjalani sesi menikmati pemandangan hingga matahari terbenam.

"Peserta akan paddling dari Teluk Pantai Timur dengan pemandangan yang jaraknya 3 Km, di sana juga peserta disuguhkan dengan pemandangan lokasi konservasi karena sesuai tema dari acara "The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition” yaitu Water, Green, and Life," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA