Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Barcelona Kalahkan PSG untuk Dapatkan Wonderkid Inggris

Jumat 12 Jul 2019 01:46 WIB

Red: Israr Itah

Louie Barry

Louie Barry

Foto: Twitter FC Barcelona
Barry menandatangani kontrak tiga tahun dengan Barcelona hingga 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona telah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan menggaet salah satu talenta sepak bola terbaik Inggris Louie Barry. Penyerang berusia 16 tahun ini sebelumnya membela klub Divisi Championship West Bromwich Albion.

Media Inggris melaporkan bahwa Barry telah menjalani tes medis bersama juara PSG. Tapi Barcelona kemudian muncul pada menit akhir dan akhirnya mendapatkan jasa Barry. Di Barcelona, Barry akan bergabung dengan skuat La Masia.

Baca Juga

Barry menandatangani kontrak tiga tahun dengan Barcelona hingga 2022. Barry akan bermain untuk tim Barcelona U-19 sementara West Brom akan menerima 235 ribu pound (Rp 4,1 miliar) sebagai kompensasi.

"Barry adalah pemain internasional tim Inggris U-16 di mana ia telah memainkan sembilan pertandingan dan mencetak tujuh gol. Musim depan dia akan menjadi bagian dari skuat U-19 Barcelona," kata Barcelona dalam sebuah pernyataan di laman resmi klub pada Kamis (11/7).

Barry lahir di Birmingham dan memiliki dua kewarganegaraan, yakni Inggris dan Irlandia Utara. Ia dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di sepak bola Inggris. 

"Dia telah menandatangani kontrak selama tiga musim dan telah lulus tes medis yang relevan," bunyi pernyataan Barcelona.

Barry menambah daftar anak muda Inggris yang pindah ke klub asing. Sebelumnya, Jadon Sancho meninggalkan Manchester City untuk menjadi bintang baru di Borussia Dortmund. Pemain 19 tahun itu mencetak 13 gol dan 19 assist di semua kompetisi untuk Dortmund musim lalu.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA