Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Honda Anggap Balapan di Brno Berawal dari Nol

Jumat 12 Jul 2019 05:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gita Amanda

Pebalap asal Spanyol, Marc Marquez dari Tim Repsol Honda merayakan kemenangan MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang di provinsi Buriram, Thailand, Minggu (7/10).

Pebalap asal Spanyol, Marc Marquez dari Tim Repsol Honda merayakan kemenangan MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang di provinsi Buriram, Thailand, Minggu (7/10).

Foto: EPA
Tujuannya supaya para pembalapnya tampil maksimal di sisa balapan musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SAXONY -- Para pembalap motogp akan menjalani libur musim panas pascabalapan di Sachsenring, Jerman. Mereka akan kembali turun ke lintasan pada 2-4 Agustus di Sirkuit Automotodrom Brno, Ceko.

Baca Juga

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig tak akan menganggap keunggulan 58 poin Marc Marquez atas rival terdekatnya di klasemen usai libur musim panas. Honda ingin para pembalap dapat membawa mental baru.

Tujuannya supaya para pembalapnya tampil maksimal di sisa balapan musim ini. Selain itu, tim juga akan membawa semangat baru dalam peningkatan kinerja motor

"Kami selalu melihat ke masa depan dan terus bekerja ke arah itu. Sekarang selama liburan musim panas, kita pasti akan berpikir dimana kita masih bisa meningkatkan mengingat tujuan yang sama untuk Brno yaitu memenangkan perlombaan. Ini selalu menjadi target kami," ujar Puig, dikutip dari Crash, Kamis (11/7).

Puig mengatakan timnya harus merasa belum mendapatkan poin satupun ketika kembali membalap di Brno. Namun yang terpenting saat ini semua tim mempunyai waktu untuk bersantai sejenak.

Melihat hasil mengesankan Marquez di Sachsenring, menurut Puig dapat menambah kepercayaan diri Honda ke depannya. Marquez memahami titik mana yang bisa dia ambil resiko atau tidak. Namun, Puig mengingatkan Marquez agar tidak berpuas diri.

"Tentu saja balapan adalah perlombaan dan Anda dapat menabrak kapan saja di trek manapun. Tetapi saya haru mengakui bahwa selama sesi latihan Marc memiliki kecepatan yang sangat kuat dan bekerja keras bersama dengan timnya," kata.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA