Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Gilardino Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Klub Serie C

Jumat 12 Jul 2019 07:43 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Alberto Gilardino

Alberto Gilardino

Gilardino resmi pensiun sebagai pesepak bola pada September 2018 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Mantan striker timnas Italia Alberto Gilardino resmi ditunjuk sebagai pelatih klub Serie C Italia, Pro Vercelli. Peresmian itu sekaligus menandai karier perdana Gilardino sebagai pelatih profesional.

Pria berusia 37 tahun itu telah resmi pensiun dari dunia sepak bola pada September 2018 lalu. Bersama Andrea Pirlo, Thiago Motta, dan Paolo Montero, Gilardino baru saja menyelesaikan studi untuk jadi pelatih serta mendapatkan lisensi C.

Usai melatih di tim primavera Rezzato, klub Serie D, Gilardino bersiap mengarungi langkah awal sebagai pelatih tim utama. Seperti dikutip Football Italia, Jumat (12/7), Pro Vicelli resmi menunjuk Gilardino sebagai arsitek tim di musim depan.

Pro Vercelli merupakan tim tersukses pertama kompetisi sepak bola Italia. Klub berjuluk i Leoni itu sempat menguasai persaingan sepak bola di Negwri Spagetti selama 14 tahun antara medio 1908 hingga 1922.

Musim lalu, Vercelli finis di posisi kelima Serie C Grup A. Namun, gagal melampaui babak kedua playoff. Adapun Gilardino tercatat telah mencetak 232 gol dalam 643 penampilan selama kariernya bermain sepak bola yang berlangsung selama dua dekade dengan 12 klub berbeda.

Pelatih yang dahulu merupakan sosok striker itu pernah mencicipi gelar bergengsi Liga Champions bersama AC Milan pada 2007 dan merupakan bagian dari pasukan Italia yang mengangkat Piala Dunia 2006.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA