Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Wonderkid Ini Jadi Pemain Kedua Inggris yang Gabung Barca

Jumat 12 Jul 2019 09:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Louie Barry

Louie Barry

Foto: Twitter FC Barcelona
Barry jadi pemain kedua Inggris yang bergabung ke Barcelona setelah Garry Lineker.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona memenangkan perlombaan mendatangkan pemain muda asal Inggris, Louie Barry, dari tim muda West Bromwich Albion. Ini sekaligus membuat Barca berhasil mengungguli para rival, Bayern Muenchen, Manchester United, dan Juventus.

Baca Juga

Kontrak Barry dengan klub Inggris West Bromwich Albion berakhir bulan lalu dan dia tertarik dengan klub-klub terbesar Eropa. Namun, Barca berhasil memenangkan perlombaan untuk tanda tangan pemain berusia 16 tahun itu.

Dilansir ESPN, Jumat (12/7), Barry sejatinya telah menjalani tes medis di Paris, Kamis lalu dan akan menandatangani untuk tim Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) pada hari Jumat sebelum intervensi menit terakhir dari Barca yang membuatnya berbalik arah.

Barry akan mendapat lebih banyak kesempatan bermain di Prancis, tetapi proyek olahraga yang disajikan oleh direktur akademi Barca Jose Mari Bakero dan Guillermo Amor meyakinkannya, keluarganya, dan agen-agennya untuk mengubah pikiran pada menit terakhir.

Nantinya, kesebelasan asal Katalan akan membayar kompensasi sebesar 235.000 ribu poundsterling untuk menebus Barry yang dikontrak tiga tahun oleh Los Azulgrana. Barry menjadi pemain kedua Inggris yang bergabung bersama Barca setelah Garry Lineker pada 1986 hingga 1989 silam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA