Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Proses Transfer, West Brom Kesal Barca Pamerkan Wonderkid

Jumat 12 Jul 2019 10:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Louie Barry

Louie Barry

Foto: Twitter FC Barcelona
Albion dan FA Inggris belum mengisi semua formulir untuk proses transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Bos West Bromwich Albion dikabarkan kesal dengan Barcelona setelah klub asal Spanyol itu mengumumkan kedatangan pemain berusia 16 tahun, Louie Barry. Padahal, proses administrasi transfer tersebut belum dipenuhi.

Baca Juga

Namun Barca sudah mengumumkan di website klub kemarin bahwa proses transfer telah selesai bersama dengan foto Barry yang memegang jersey Barca.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (12/7), Albion terkejut dengan pengumuman tersebut. Karena Albion dan FA Inggris belum mengisi semua formulir untuk transfer. Berdasarkan aturan UEFA, Barry belum diizinkan bermain di Spanyol sampai semua proses administrasi itu selesai.

Albion pun kian frustasi dengan sistem yang dianggap mengizinkan untuk pengembangan pemain remaja, dan saat diambil oleh klub besar, kompensasi yang diberikan tidak cukup layak. Albion akan menerima biaya yang ditetapkan UEFA sebesar 235 ribu pound untuk Barry, yang dinilai sebagai salah satu striker remaja paling bersinar di Eropa.

Albion juga telah melepas pemain berusia 17 tahun Morgan Rogers ke Manchester City. Transfer itu disebut-sebut akan tuntas dalam beberapa hari ke depan dengan harga sebesar 4 juta pound, dan meningkat menjadi 7 juta pound jika memenuhi ekspektasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA