Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Xavi: Sulit Bagi Barcelona Bawa Pulang Neymar

Jumat 12 Jul 2019 15:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/Antonio Lacerda
Xavi Hernandez menilai Barcelona sulit untuk mendapatkan kembali Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Dalam beberapa pekan terakhir, rumor bakal kembalinya Neymar da Silva jr ke Barcelona terus berhembus. Penyerang asal Brasil itu masih berstatus penggawa Paris Saint Germain.

Baca Juga

Legenda El Barca, Xavi Hernandez mengomentari situasi ini. Xavi menilai eks timnya bakal membuat langkah spektakuler andai mampu memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Namun bukan perkara mudah mewujudkan hal itu. Sosok yang kini menjadi pelatih Al-Sadd menyinggung besaran dana yang sempat dikeluarkan Les Perisien saat mendatangkan Neymar pada 2017 lalu.

Demi mengamankan tanda tangan sang bintang, PSG merogoh kocek hingga 222 juta euro (Rp 3,5 triliun). Tentu saja elit Perancis itu tidak ingin menderita kerugian dari bisnis ini.

"Jujur saya pikir ini akan sulit. Tidak ada keraguan, dia salah satu pemain terbaik dunia, tetapi mari kita lihat apa yang akan dilakukan Barcelona," kata Xavi dikutip dari Marca, Jumat (12/7).

Selain Neymar, El Barca juga dikaitkan dengan Antoine Griezmann. Namun hingga kini, manajemen Raksasa Katalan belum membayar klausul pelepasan penyerang asal Perancis itu. Atletico Madrid membanderol eks Real Sociedad sebesar 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).

Xavi menilai Griezmann layak berseragam Blaugrana. Ia optimistis, cepat atau lambat, Griezmann akan resmi bermarkas di Camp Nou. "Dia membuat perbedaan di Atletico Madrid dan tim nasional Perancis. Dia pemain luar biasa. Sepertinya dia akan ke  Barcelona," ujar Xavi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA