Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Ini Alasan Persija Jalin Kemitraan dengan Klub Jepang

Jumat 12 Jul 2019 22:07 WIB

Red: Israr Itah

Direktur Teknik dan Pemasaran Persija Jakarta Andika Suksmana (kiri) bersama  Direktur Teknik Proyek Internasional klub Shonan Bellmare, Kiyoshi Sekiguchi.

Direktur Teknik dan Pemasaran Persija Jakarta Andika Suksmana (kiri) bersama Direktur Teknik Proyek Internasional klub Shonan Bellmare, Kiyoshi Sekiguchi.

Foto: Dok Media Persija
Persija sudah memiliki perjanjian kerja sama dengan beberapa klub bola luar negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Teknik dan Pemasaran Persija Jakarta Andika Suksmana mengatakan, kemitraan dengan salah satu klub Liga Jepang J1-League Shonan Bellmare yang diresmikan Jumat (12/3), salah satunya demi pengembangan pemain muda dan pelatih. Menurut Andika, hal tersebut sejalan dengan program Persija Academy Youth Development Center yang diluncurkan awal Juli 2019.

Baca Juga

"Pemikiran kami sangat serius untuk Persija Academy Youth Development Center. Kerja sama dengan klub-klub luar negeri dapat bermanfaat untuk pemain muda dan pelatih Persija," ujar Andika dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Jumat (12/7).

Sebelum dengan Shonan, Persija sudah memiliki perjanjian kerja sama dengan beberapa klub sepak bola luar negeri lainnya seperti Jeonbuk Hyundai (Korea Selatan) serta Gimnasia y Esgrima de la Plata (Argentina).

Direktur Teknik Proyek Internasional klub Shonan Bellmare, Kiyoshi Sekiguchi, juga menyambut baik kemitraan dengan Persija. Kiyoshi menilai, potensi pemain muda Persija sangat bagus. Terbukti pada 2018, tim U-16 dan U-18 Persija mampu menembus posisi tiga besar kompetisi usia muda.

"Kami mau memberikan kesempatan kepada anak-anak muda di Jakarta atau pun komunitas Jepang di Jakarta agar dapat berlatih dengan metode khas Shonan Bellmare dan Persija. Bukan tidak mungkin suatu saat nanti pemain Persija bisa berlatih di Shonan Bellmare," tutur dia.

Ke depan, Persija dan Shanon dijadwalkan untuk mengadakan klinik pelatihan. Selain itu, kedua tim juga sudah menyatakan keinginan untuk bertemu dalam pertandingan persahabatan pada masa pramusim 2020.

"Semoga Persija dapat melangsungkan pertandingan persahabatan dengan Shonan Bellmare di Jakarta," kata Andika.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA