Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kalahkan Serena Williams, Simona Halep Juara Wimbledon

Sabtu 13 Jul 2019 22:55 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Petenis Rumania, Simona Halep memeluk trofi Wimbledon setelah mengalahkan Serena Williams pada laga final, Sabtu (13/7).

Petenis Rumania, Simona Halep memeluk trofi Wimbledon setelah mengalahkan Serena Williams pada laga final, Sabtu (13/7).

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Halep menang dua set langsung, 6-2, 6-2.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petenis Rumania, Simona Halep merasakan juara Grand Slam Wimbledon pertamanya setelah mengalahkan Serena Williams 6-2, 6-2, Sabtu (13/7). Kemenangan Halep sekaligus mengagalkan ambisi Williams meraih gelar grand slam ke-24.

"Ini pertandingan terbaik saya," kata Halep, usai pertandingan, dilansir dari BBC.

Gelar grand slam ini menjadu yang kedua bagi petenis 27 tahun itu setelah menjuarai Prancis Terbuka 2018. Williams menganggap kekalahan tersebut merupakan kekalahan terbesar ketiganya dalam 12 bulan terakhir.

"Dia bermain tanpa beban pikiran," kata Williams tentang permainan Halep.

Selama pertandingan Halep tidak menunjukkan kekhawatiran sama sekali. Justru sebaliknya, tekanan publik mengarah kepada Williams.

Situasi itu dimanfaatkan oleh Halep untuk bermain lepas. Halep tampak percaya diri dalam menyerang. Dia juga sabar meladeni permainan Williams hingga musuhnya itu melakukan kesalahan sendiri.

Pada set kedua, ketenangan tetap dia tunjukkan meskipun kemenangan telah berada di depan mata. Permainannya hampir sempurna dalam pertandingan tersebut.

Kunci keberhasilan Halep adalah dia mampu mengatasi kekuatan servis Williams. Selain itu, dia juga memiliki pergeraka cepat. Sementara Williams sedikit lebuh lambat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA