Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Duo Mercedes Finis Terdepan pada Sesi Kualifikasi GP Inggris

Ahad 14 Jul 2019 00:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bersalaman setelah melakukan sesi kualifikasi F1 di Sirkuit Paul Ricard di Le Castellet, Perancis.

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bersalaman setelah melakukan sesi kualifikasi F1 di Sirkuit Paul Ricard di Le Castellet, Perancis.

Foto: Claude Paris/AP
Posisi start ketiga diisi pembalap Ferrari Charles Leclerc dengan jarak yang tipis.

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Duo pembalap Mercedes tampil dominan dalam sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (13/7). Valterri Bottas menempati pole terdepan dalam balapan yang digelar pada Ahad, (14/7), usai mengalahkan Lewis Hamilton.

Posisi start ketiga ditempati oleh penggawa Ferrari Charles Leclerc dengan jarak yang sangat tipis. Ketiga pembalap tersebut terlibat pertarungan sengit dalam perebutan posisi starting grid. Walaupun pada akhirnya Bottas mampu menjadi yang tercepat setelah mencatatkan rekor lap dengan waktu 1 menit 25,093 detik. Padahal, Bottas mengalami stagnasi dalam sesi latihan ketiga.

Hamilton justru membuat kesalahan dalam percobaan pertamanya. Padahal, Silverstone merupakan salah satu sirkuit favoritnya selama ini, dengan lima kali menang beruntun. ''Jelang (kualifikasi) tidak cukup bagus,'' ujar Hamilton, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (13/7).

Sementara Leclerc menampilkan performa yang cukup memuaskan untuk Ferrari dengan hanya berjarak 0,079 detik di belakang Bottas. Di sisi lain, rekan setimnya, Sebastian Vettel, justru kehilangan momentum dengan menempati posisi keenam karena berjarak 0,6 detik.

Berikut posisi starting grid dari posisi 1 sampai 10 dalam GP Inggris:

1. Valtteri Bottas, Mercedes
2. Lewis Hamilton, Mercedes
3. Charles Leclerc, Ferrari
4. Max Verstappen, Red Bull
5. Pierre Gasly, Red Bull
6. Sebastian Vettel, Ferrari
7. Daniel Ricciardo, Renault
8. Lando Norris, McLaren
9. Alex Albon, Toro Rosso
10. Nico Hulkenberg, Renault

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA