Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Ini Deretan Pemain Top yang Dilepas Gratis oleh Klubnya

Ahad 14 Jul 2019 04:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Dani Alves

Dani Alves

Foto: Republika
Beberapa di antara pemain itu bahkan masih dalam usia produktif.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bursa transfer musim panas kali ini diwarnai oleh deretan pemain top yang diepas gratis oleh klubnya. Pemain-pemain tersebut tidak diperpanjang atau memang tidak mau memperpanjang kontrak bersama klub yang dibela sebelumnya. Bahkan beberapa di antaranya masih dalam usia produktif.

Dani Alves

Dani Alves, memimpin nama-nama besar tersebut. Di usia ke-36 tahun, bek kanan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menjadi pemain terbaik Copa America 2019, setelah ditunjuk menjadi kapten Brasil. Setelah menjalani musim terakhir bersama PSG, Alves kembali ke Eropa untuk mendengarkan tawaran dari dua klub, yang belum disebutkan namanya.

Frank Ribery

Ada juga Frank Ribery yang mengumumkan pergi dari Bayern Muenchen akhir musim lalu. Tapi ia masih belum pensiun di usianya yang ke-36 tahun. ''Saya masih ingin main satu atau dua tahun lagi,'' ucap Ribery dikutip dari AS, Ahad (14/7).

Ribery sempat memecahkan rekor dengan mengoleksi sembilan gelar Bundesliga Jerman dengan satu gelar Liga Champions pada 2013. Ia mengaku telah mendapatkan tawaran dari beberapa klub Eropa dan akan memutuskan dalam beberapa pekan ke depan.

Aaron Ramsey

Pemain sekelas Ramsey bahkan dilepas oleh Arsenal secara gratis. Padahal usianya masih 28 tahun. Usia yang dinilai masih sangat produktif untuk ukuran pemain bola. Ia pun kemudian memilih untuk berlabuh ke klub raksasa Serie A Italia, Juventus.

Gary Cahill

Gary Cahill adalah pemain veteran lain yang tersedia secara gratis di bursa transfer musim panas tahun ini. Cahill tak lagi mendapatkan tempat bersama Chelsea, setelah sepuluh tahun di Stamford Bridge. Pemain berusia 33 tahun itu telah memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris, Liga Champions 2012, Piala Eropa dan Piala FA.

Pemain lain yang dilepas gratis oleh klubnya:

1. Danny Wellbeck
2. Fernando Llorente
3. Mario Balotelli
4. Daniel Sturridge
5. Andy Carroll
6. Filipe Luis
7. Juanfran
8. Martin Caceres

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA