Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Mourinho tak Sabar Kembali Jadi Pelatih

Ahad 14 Jul 2019 08:03 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/Peter Klaunzer
Mourinho masih memantau klub yang tepat untuk ditanganinya.

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Jose Mourinho sebut dirinya sudah tak sabar untuk kembali melatih tim sepak bola. Namun, ia masih memantau klub yang tepat untuk dirinya.

Sejak dipecat Manchester United (MU) pada Desember lalu, pelatih berusia 56 tahun itu tak ingin buru-buru mengambil tawaran pekerjaan yang datang kepadanya. "Saya senang bekerja, kembali melatih merupakan kesempatan yang akan saya nikmati," katanya seperti dilansir Sky Sports.

Beberapa waktu lalu, Mourinho sempat tak menerima tawaran sebesar 88 juta poundsterling klub Cina,  Guangzhou Evergrande. Angka itu sekaligus menjadikan the Special One menolak mentah-mentah mahar tertinggi pelatih di dunia.

Mou juga sempat menyebut belum tertarik melatih tim nasional. Sempat ditawari melatih beberapa negara, Mourinho belum menunjukkan minatnya karena menginginkan kepelatihan dengan konsep harian.

Mourinho sempat dikaitkan dengan berbagai klub raksasa eropa, termasuk tim yang pernah dilatihnya seperti Real Madrid dan Inter Milan. Namun belakangan, kedua klub itu justru sudah mendapatkan masing-masing pelatih barunya.

Sejak menjadi pelatih kepala tahun 2003, Mourinho sudah melatih di lima klub di empat negara yang berbeda. Selama itu, ia mempersembahkan 22 gelar termasuk treble winners bagi Inter untuk yang pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Italia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA