Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Neymar Sebut Kenangan Terbaiknya Saat Barca Permalukan PSG

Ahad 14 Jul 2019 14:00 WIB

Red: Bayu Hermawan

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Neymar menyebut kenangan terbaiknya adalah saat Barcelona menang 6-1 dari PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Neymar terus memberikan sinyal jika dirinya benar-benar ingin hengkang dari Paris Saint Germain (PSG). Terbaru, Neymar tidak ragu mengatakan kenangan terindahnya selama menjadi pemain sepak bola di Eropa, adalah saat dirinya membantu Barcelona mempermalukan PSG dengan skor 6-1 di ajang Liga Champions musim 2016/ 2017.

Setelah membuat PSG geram karena tidak kembali untuk memulai pramusim, Neymar kembali membuat ulah. Kali ini, pemain asal Brasil itu melontarkan pernyataan yang bisa membuat kuping PSG panas.

Dalam sebuah sesi wawancara usai menggelar acara amal di Brasil, Neymar ditanya apa kenangan terbaiknya sebagai pemain sepakbola. Tanpa ragu, Neymar menjawab saat dirinya masih berseragam Barcelona dan mengalahkan PSG dengan skor 6-1 di Stadion Camp Nou di babak perempat final Liga Champions musim 2016/2017.

"Kenangan terbaik saya sebagai pemain sepak bola? ketika kami, Barcelona melawan PSG," katanya seperti dikutip dari Mirror, Ahad (14/7).

"Yang saya rasakan ketika kami mencetak enam gol ke gawang PSG, saya tidak pernah merasakan seperti itu sebelumnya, itu sangat luar biasa," ujarnya.

"Mungkin menjadi memori terbaik saya," ucapnya.

"Ketika kami menang dan menyingkirkan PSG, rasanya begitu sempurna, kami menggila setelah itu. Saya yakin itu adalah perasaan terbaik bagi kami semua," katanya.

Seperti diketahui, Barcelona pernah melakukan come back hebat di ajang Liga Champions, kala menghadapi PSG di musim 2016/ 2017. Saat itu, Barcelona telah tertinggal 4-0 di leg pertama babak perempat final.

Namun, Barca bisa membalikan keadaan saat bermain di Camp Nou, dengan menang 6-1. Dalam pertandingan itu, Neymar mencetak dua gol dalam jangka waktu tiga menit ke gawang klub yang kini dibelanya. Barcelona akhirnya lolos ke semifinal dengan aggregat 6-5.

Namun Neymar enggan berbicara tentang nasibnya di PSG. Dirinya hanya mengatakan telah siap kembali berlatih setelah sembuh dari cedera. "Saya sekarang hampir 100 persen setelah cedera, satu-satunya hal sekarang adalah kembali berlatih," katanya.














Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA