Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Tunggu Kabar dari Juventus, De Ligt tak Ikut Ajax ke Austria

Sabtu 13 Jul 2019 05:50 WIB

Red: Bayu Hermawan

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Matthijs de Ligt masih harap-harap cemas menunggu kepastian soal transfernya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Matthijs de Ligt masih harap-harap cemas menunggu kepastian dirinya bisa merumput bersama Juventus di Serie A Italia musim depan. Bek itu pun memilih tidak ikut dalam retret pramusim Ajax Amsterdam di Austria.

Dikutip dari Calciomercato, De Ligt menunggu keputusan proses transfernya, setelah mendapat kabar jika Juventus kemungkinan besar akan menyelesaikan dalam waktu dekat. Meski Juventus terus melakukan kontak dengan Ajax, namun belum ada kesepakatan definitif terkait nasib bek muda Belanda itu.

Media massa di Belanda sendiri ramai mengabarkan jika kesepakatan antara Ajax dan Juventus telah tercapai. Namun, media Italia justru mengabarkan kedua belah pihak masih berhati-hati dalam memutuskan, meski proses transfer semakin dekat terwujud, namun masib ada ganjalan.

Kepindahan De Ligt ke Juventus terganjal dengan harga. Juventus telah menaikan tawaran sebesar 67 juta euro plus bonus, sementara Ajax masih bertahan di angka 75 juta euro.

Dikabarkan, Bianconeri siap mengajukan proposal baru, yang kemungkinan menyepakati harga yang diminta Ajax. Tetapi, Juventus dikabarkan bakal menawarkan pembayaran tidak secara langsung sebesar 75 juta euro, untuk menghindari terkena financial fair play (FFP).

Sebelumnya Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici optimistis bakal memboyong De Ligt sebagai bek baru Bianconeri, dibawah asuhan pelatih baru Maurizio Sarri. De Ligt sendiri telah menyetujui tawaran pribadi yang diajukan Juventus. Saat ini, De Ligt tetap berada di Belanda, menunggu panggilan untuk pergi ke Turin dan menjalani tes medis.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA