Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Vettel Kecewa Hanya Start dari Posisi Keenam di GP Inggris

Ahad 14 Jul 2019 18:47 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Foto: EPA-EFE/Valdrin Xhemaj
Vettel kalah dari rekan setimnya, Charles Leclerc yang start dari posisi ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel kecewa hanya bisa mengisi grid keenam dalam kualifikasi GP Inggris Raya, Sabtu (13/7) kemarin. Ia kalah dari rekan setimnya, Charles Leclerc yang lolos ke posisi ketiga kualifikasi.

"Saya kesulitan memaksimalkan potensi mobil, saya tidak bisa mendapat feeling yang tepat, dan saya tidak puas dengan jalannya kualifikasi," kata Vettel seperti dilansir Motorsport.

Salah satu hal yang membuat kesal Vettel adalah kenyataan dia tidak mampu melakukan peningkatan sepanjang tiga sesi. Ia menyadari bahwa mengawali balap dari posisi keenam bukanlah hal yang baik untuk merebut gelar juara seri balap.

Empat kali juara dunia itu menyampaikan, seharusnya Ferrari menjadi tim favorit pada balapan yang akan digelar Ahad (14/7) pukul 20.10 WIB nanti. Namun di atas kertas, tim Mercedes dan Red Bull masih jadi ancaman yang berarti bagi tim berlogo kuda jingkrak itu.

Ia mengatakan, bakal membalap dengan kompon soft pada bannya, Vettel dan Leclerc bakal menjalankan strategi ban yang berbeda dari pesaing-pesaing terdekat mereka yang memilih kompon medium.

Menurutnya, kompon soft ideal untuk digunakan dirinya dan  Leclerc untuk mengejar ketertinggalan. "Kami memang ingin melakukan itu. Saya pikir di Austria itu bukan pilihan yang buruk. Waktu itu kami finis kedua bukan karena pemilihan kompon, jadi kami senang mengulanginya lagi di sini," ucapnya.

()

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA