Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Mourinho Tolak Tawaran Gaji Rp 1,5 Triliun dari Klub Cina

Selasa 09 Jul 2019 00:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP/Dave Thompson
Klub Cina Guangzhou Evergrande menawarkan gaji paling besar untuk Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jose Mourinho dikabarkan menolak dana segar sebesar 100 juta euro atau Rp 1,5 triliun dari klub Cina, Guangzhou Evergrande. Klub Liga Super China tersebut bersedia membayar mantan pelatih Manchester United dan Chelsea itu sebesar 28 juta pound atau Rp 439 miliar per tahun plus bonus.

Dikutip dari Sky Sports, Senin (8/7), tawaran gaji tersebut merupakan yang termahal dalam profesi kemanajeran dalam dunia sepakbola. Mourinho juga punya hak untuk menentukan durasi dari tawaran kontrak tersebut. Mou tertangkap kamera bertemu dengan Xu Jiayin, miliarder dan juga bos dari grup Evergrande di London pada April lalu. Pertemuan itu diyakini berdiskusi soal potensi kepindahan Mou.

Meskipun menolak tawaran tersebut, pertemuan dengan Jiayin adalah sinyal bagus. Pelatih asal Portugal itu menyatakan, dia ingin melanjutkan kariernya di Eropa, melatih klub top dan menargetkan gelar Liga Champions ketiga serta sembilan gelar liga di negara berbeda.

Ia sebelumnya pernah direkomendasikan Cristiano Ronaldo untuk melatih Juventus. Namun Juventus tak sanggup membayar gajinya sehingga enggan merekrutnya. Pelatih yang sudah merapat ke China yaitu Rafael Benitez, yang kini telah bergabung dengan Dalian Yifang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA