Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Klopp Buka Kemungkinan Datangkan Bek Kiri Anyar

Senin 15 Jul 2019 04:11 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Jurgen Klopp, mulai mempertimbangkan untuk bisa mendatangkan bek kiri anyar

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mulai mempertimbangkan untuk bisa mendatangkan bek kiri anyar pada bursa transfer musim panas kali ini. Hengkangnya Alberto Moreno ke Villarreal membuat The Reds hanya memiliki Andy Robertson sebagai pemain yang berposisi asli sebagai bek kiri.

Kondisinya pun kian sulit buat Liverpool lantaran Robertson saat ini harus menjalani operasi kecil lantaran mengalami infeksi tangan akibat gigitan serangga. Sebenarnya, The Reds masih memiliki sejumlah pemain muda, yang bisa mengisi pos bek kiri, yaitu Adam Lewis dan Yasser Larouci.

Selain itu, James Milner juga bisa diturunkan sebagai bek kiri. Kendati begitu, hal ini belum bisa memuaskan Klopp, terutama terkait kedalaman skuat di posisi bek kiri. Untuk itu, pelatih asal Jerman itu menyebut, tidak menutup kemungkinan buat timnya untuk bisa mendatangkan bek kiri anyar di bursa transfer.

''Kami akan melihat. Bisa saya, iya (mendatangan pemain baru), atau bisa juga tidak. Saya pernah katakan, kami masih harus menilai segalanya, dan mungkin saja kami tidak akan melakukan apa-apa,'' ujar Klopp kepada Sky Sports, Ahad (15/7).

Klopp menambahkan, keputusan untuk melepas Moreno ke Villarreal memang berakibat kekosongan stok pemain di posisi bek kiri. Namun, Klopp tidak mau terburu-buru dalam memutuskan mendatangkan bek kiri baru.

''Kami harus bisa melihat apa yang kami miliki. Memang, kami kehilangan bek kiri (Moreno), tapi kami masih memiliki dua pemain dan Milner juga bisa bermain di posisi itu. Karena itu, kami masih akan menimbang kemungkinan itu,'' tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Hingga pertengahan bursa tranfer musim panas kali ini, Liverpool memang terpantau tidak terlalu aktif. Sebelumnya, Liverpool sepakat melepas Moreno ke Villarreal. Selain Moreno, juara Liga Champions musim lalu itu juga melepas penyerang Danny Ings ke Southampton. Di sisi lain, The Reds tercatat baru mendatangkan satu pemain, yaitu bek berusia 17 tahun, Sepp van den Berg, dari PEC Zwolle.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA