Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

MU Jadikan Harry Maguire Sebagai Bek Termahal di Dunia

Senin 15 Jul 2019 07:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Harry Maguire

Harry Maguire

Foto: EPA
MU mengeluarkan uang mencapai 80 juta pound (Rp 1,4 triliun) untuk menggaet Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan telah menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan bek tengah Leicester City Harry Maguire. MU mengeluarkan uang mencapai 80 juta pound (Rp 1,4 triliun) untuk menggaet Maguire. Ini sekaligus menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia.

Baca Juga

Seperti laporan The Sun, Senin (15/7), MU akan membayar Leicester 60 juta pound (Rp 1 triliun) untuk pesepak bola 26 tahun dengan 20 juta pound (Rp 400 miliar) tersedia sebagai tambahan. Ini akan mengalahkan biaya transfer Virgil van Dijk dari Southampton ke Liverpool pada 2018 sebesar 75 juta pound.

Nantinya, Maguire dilaporkan akan segera menjalani tes medis bersama MU pada Senin ini. Setelah itu, barulah pihak klub mengumumkan kepindahannya ke Stadion Old Trafford.

Ini berarti MU akan mengalahkan saingan sengit mereka Manchester City yang juga menginginkan tanda tangan eks bek tengah Hull City tersebut. Baik kampiun Liga Primer Inggris musim lalu dan MU sebelumnya telah melayangkan tawaran pertama sebesar 70 juta pound. Namun, pihak the Foxes enggan melepasnya. Baru, setelah manajemen Old Trafford menaikkan tawaran mereka, Leicester akhirnya menyetujui kesepakatan.

Maguire sudah masuk dalam daftar pemain incaran MU sejak musim lalu. Juru taktik sebelumnya Jose Mourinho sangat berhasrat mengontrak bek tengah musim panas lalu setelah penampilan cemerlang Maguire untuk timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Tapi keinginannya tak dikabulkan manajemen MU kala itu.

Maguire bakal menjadi rekrutan ketiga MU pada musim panas ini setelah sebelumnya mendapatkan Daniel James (Swansea City), dan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Sedangkan, Leicester menemukan pengganti Maguire dengan mengikat Lewis Dunk dari Brighton and Hove Albion dengan biaya 45 juta pound (Rp 791 miliar).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA