Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Hanya Dua Jam, Langsung Kuasai Stand Up Paddle di Jatiluhur

Senin 15 Jul 2019 07:35 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

1st Jatiluhur Stand up Paddle and Kayak 2019. (ilustrasi)

1st Jatiluhur Stand up Paddle and Kayak 2019. (ilustrasi)

Foto: Republika/Fitriyanto
Arya hadir pada acara 1st Jatiluhur Stand up Paddle and Kayak Exhibition 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stand-up paddle atau dayung berdiri merupakan olahraga air yang kini sedang naik daun dan banyak digandrungi orang, termasuk oleh para selebriti dunia. Selena Gomez merupakan salah satu selebriti papan atas dunia yang kerap mengunggah kegiatannya yang menggunakan papan seluncur dan sebilah dayung sebagai alat pengayuh.

Sebelumnya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menarik perhatian saat berlomba dengan Sandiaga Uno di danau Sunter Jakarta tahun lalu. Sandiaga berenang melawan Susi yang menggunakan stand-up paddle.

Keasyikan olahraga ini menarik Mohammad Dwi Arya, anak berusia 11 tahun. Arya hadir pada acara 1st Jatiluhur Stand up Paddle and Kayak Exhibition 2019. Saat dtemui di Dermaga Dayung Berdiri Waduk Jatiluhur, Ahad (14/7), Arya mengaku hanya butuh waktu dua jam untuk bisa menguasai permainan yang membutuhkan keseimbangan ini.

"Saya baru kemarin mencoba permainan ini. Tidak perlu waktu lama hanya dua jam saja untuk bisa memainkan dayung berdiri ini," ujar Arya yang juga seorang atlet Layar.

Arya yang mengenal olahraga layar sejak usia 6 tahun mengaku, lebih sulit bermain layar ketimbang dayung berdiri ini. Di layar, kata dia, orang harus memainkan banyak tali. Juga butuh tiupan angin yang pas untuk menjalankan perahu.

Arya yang juga pelajar kelas enam sekolah dasar ini mengharapkan dayung berdiri menjadi olahraga yang semakin dikenal. "Harapan saya semoga dayung berdiri ini semakin dikenal, serta banyak perlombaannya, baik nasional maupun internasional. Apalagi kalau mainnya di Jatiluhur," kata Arya. (Fitriyanto)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA