Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Masalah Administrasi, Man City Gagal Terbang ke Cina

Senin 15 Jul 2019 07:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Para pemain Manchester City. (ilustrasi)

Para pemain Manchester City. (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/JAMES BOARDMAN
Masalah administrasi membuat skuat City dua kali gagal berangkat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juara Liga Primer Inggris Manchester City harus bersabar untuk menempuh perjalanan mereka ke Shanghai, Cina, untuk menjalani tur pramusim. Sebab, masalah administrasi membuat skuat City dua kali gagal berangkat.

Seperti dikutip Sky Sports, Senin (15/7), para pemain dan jajaran staf pelatih City sudah dijadwalkan bakal terbang dari Bandara Mancahester ke Shanghai Cina pada Sabtu (13/7) waktu setempat. Namun, keberangkatan itu terpaksa gagal.

Baca Juga

Hal yang sama juga terjadi keesokan harinya pada Ahad (14/7), rombongan the Eastland kembali tidak bisa bertolak ke Negeri Tirai Bambu. Penundaan keberangkatan Sergio Aguero dan kawan-kawan dikarenakan masalah administrasi yang di luar kuasa klub.

City sempat mengumumkan pendundaan keberangkatan via media sosial. Namun di sana City tak menjelaskan secara spesifik masalah administrasi yang dimaksud, hanya mengatakan semua di luar kontrol klub.

City membawa 26 pemain ke tur pramusim. Sejumlah pemain muda diangkut oleh pelatih Pep Guardiola untuk menyaksikan kesiapan mereka sebagai pilihan pada musim depan.

City bakal menghadapi West Ham United dalam laga pertama di Stadion Nanjing Olympic Sport, Cina, pada 17 Juli mendatang. Nantinya, jika Si Biru Langit mampu menggasak West Ham maka mereka akan menghadapi satu di antara Newcastle United atau Wolverhampton Wanderes pada final Liga Primer Asia.

Setelah menjalani serangkaian pertandingan di Cina, City akan kembali melakukan perjalanan ke Hong Kong 24 Juli, serta Jepang pada 27 Juli.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA