Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Manajer Ducati Akui Kehebatan Marc Marquez

Senin 15 Jul 2019 10:27 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Israr Itah

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Foto: Youtube
Marquez selalu berhasil tampil maksimal pada setiap seri.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Manajer tim Mission Winnow Ducati, Davide Tardozzi, mengakui kehebatan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam gelaran Moto GP musim ini. Menurutnya, Marquez selalu berhasil tampil maksimal pada setiap seri, sehingga membuat pembalapnya sulit mengejar poin.

Baca Juga

"Sangat sulit melawan Marc, ia terbukti sangat konsisten dengan hasilnya, dan inilah hal yang paling memberatkan," ujar Tardozzi dilansir dari Speedweek, Senin (15/7).

Saat ini, Marquez berada di puncak klasemen pembalap dengan 186 poin. Sedangkan pebalap Ducati, Andrea Dovisiozo berada di posisi kedua dengan 128 poin.

Tardozzi tak dapat memungkiri bahwa perolehan poin timnya sulit mengejar Marquez yang berada di puncak klasemen. Apalagi sepanjang seri MotoGP musim ini, pebalap asal Spanyol itu tak menunjukkan penurunan peforma pada motor ataupun dirinya.

"Jelas bukan kebetulan ia lima kali menjuarai MotoGP selama enam tahun terakhir. Selamat untuknya, begitu juga Honda, yang telah mengalami kemajuan besar," ujar Tardozzi.

Selain itu, ia juga menilai bahwa pesaing lainnya juga mengalami kemajuan pada musim ini. Suzuki Ecstar bersama Alex Rins dan Monster Energy Yamaha bersama Maverick Vinales mulai menunjukkan tajinya dengan kemenangan di Amerika Serikat dan Belanda.

Jika Ducati lengah pada salah satu seri saja, Tardozzi yakin keduanya dapat menyalip Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang berada di posisi kedua dan ketiga.

"Lawan-lawan kami berhasil mengalami kemajuan di sisi yang tadinya merupakan keuntungan kami, sementara kami tidak bisa mengeliminasi kekurangan," ujar Tardozzi.

Ia bersama timnya berjanji akan mengatasi permasalahan yang terjadi musim ini. Khususnya pada Desmosedici GP19, yang selama musim panas kali ini mengalami masalah dalam menikung dan dikeluhkan oleh Dovizioso.

"Evolusi tentu butuh waktu, dan ini hanya bisa diraih lewat berbagai langkah. Saya yakin kami bisa berhasil," ujar Tardozzi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA