Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Shevchenko Bicara Soal Maldini, Boban, dan Piatek

Senin 15 Jul 2019 14:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Mantan penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko.

Mantan penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko.

Foto: Reuters
Shevchenko merasa mantan timnya, AC Milan, akan bangun dari tidur berkepanjangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda AC Milan Andry Shevchenko meyakini mantan rekan setimnya yang kini menjabat sebagai direktur Milan, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban, dapat mengembalikan kejayaan i Rossoneri. Ia juga menyatakan, Krzysztof Piatek layak untuk mengenakan jersey bernomor punggung 9.

Baca Juga

"Mentalitas klub belum berubah, Maldini dan Boban memberikan jaminan," ujar Shevchenko kepada Gazzetta dello Sport disadur Football Italia, Senin (15/7).

Maldini resmi ditunjuk sebagai Direktur Olah Raga Milan menggantikan peran Leonardo Araujo yang didepak klub lantaran gagal membawa tim asal kota mode Italia finis di zona Liga Champions. Sedangkan, Boban memilih melepas jabatannya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal FIFA yang dijabatnya sejak Mei 2016, dengan memilih bergabung bersama Milan.

Ketiganya, Shevchenko, Maldini, dan Boban tercatat pernah berkostum i Diavollo. Tentu, dengan kehadiran dua legenda klub yang kini menjabat kursi nyaman di San Siro, Sheva, sapaan akrab Shevchenko, merasa mantan timnya bakal kembali bangun dari tidur berkepanjangan.

"Saya melihat banyak kejelasan di Milan saat ini.Terlebih, dengan putra Maldini (Daniel Maldini) yang dipanggil ke tim utama. Tentunya, ada harapan namun saya percaya Maldini, Boban, akan membawa Milan kembali berjaya," sambung pria asal Ukraina itu.

Sementara itu, Sheva berbicara tentang seragam nomor 9 yang akan digunakan Piatek pada musim 2019/2020 mendatang. Menurut dia, penyerang asal Polandia itu memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk menggunakan nomor keramat tersebut.

Terlebih, keberhasilan Piatek musim ini mewarisi nomor 9 tak lepas dari penampilannya dalam setengah musim lalu bersama skuat Setan Merah. "Piatek layak mendapatkannya. Cara dia datang ke Milan, naluri golnya, dan gol penting yang ia cetak. Dia membuat dampak hebat dan sekarang ia akan memiliki tanggung jawab besar dengan seragam tersebut."

Nomor punggung 9 sebelumnya pernah dipakai oleh Filippo Inzaghi, Roberto Baggio, Jean-Pierre Papin, Patrick Kluivert, George Weah, dan Marco van Basten. Dua nama terakhir mengenakan pun sukses meraih Ballon d'Or bersama Milan. Tentu, tanggung jawab besar dipikul Piatek. Pesepak bola 24 tahun itu diharapkan bisa menjadi mesin gol Milan untuk beberapa musim ke depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA