Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Giannis Antetokounmpo Bicara Kesetiaan dan Transfer di NBA

Senin 15 Jul 2019 18:26 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Giannis Antetokounmpo

Giannis Antetokounmpo

Foto: AP Photo/Aaron Gash
Giannis tidak ikut perpindahan besar-besaran sejumlah bintang NBA ke klub baru.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pebasket Terbaik (MVP) NBA musim 2018/2019 Giannis Antetokounmpo masih akan membela Milwaukee Bucks setidaknya hingga musim depan. Giannis tidak ikut perpindahan besar-besaran sejumlah bintang NBA ke klub baru pada musim ini.

Baca Juga

Pemain asal Yunani ini berbicara tentang kemungkinan dirinya terus membela Bucks. Menurut Giannis, seperti dilansir dari laman ESPN, Senin (15/7), kesetiaan pada klub bisa diwujudkan selama manajemen memiliki visi yang sama dengan pemain untuk meraih cincin gelar bersama. 

"Tujuan saya akan tetap sama. Ingin menjadi lebih baik, bawa hari demi hari, langkah demi langkah, dan tujuan akhir adalah memenangkan kompetisi," kata Antetokounmpo.

Menurut dia, selama pemain dan klub punya tujuan yang sama, tak perlu ada kepindahan. Giannis mengaku bahkan berpikir lebih jauh dari sekadar bermain, yakni terus bersama klub hingga hari tua. 

"Mengapa tidak bermain untuk Bucks 20 tahun, mengapa tidak bermain 25 tahun? Mengapa tidak, setelah bermain, menjadi anggota staf pelatih atau staf kantor? Tetapi kami harus memiliki tujuan yang sama, prinsip yang sama. Kami harus fokus pada memenangkan kompetisi, saya ingin menjadi bagian dari tim pemenang," kata Antetokounmpo.

Giannis menegaskan, selama ia dan manajemen Bucks memiliki pola pikir dan pendekatan yang sama, tidak ada alasan untuk pindah. Ia ingin bisa meniru kiprah Stephen Curry yang bertahan di Golden State Warriors selama 10 tahun, Dirk Nowitzki yang membela Dallas Mavericks selama 21 tahun, Kobe Bryant yang berada di LA Lakers selama 20 tahun, atau Tim Duncan yang 19 tahun memperkuat San Antonio Spurs.

Saat ini sejumlah pemain bintang bergerak penuh kejutan dibandingkan sebelumnya. Seperti pemain lainnya, Giannis tidak dapat mempercayai begitu banyak transaksi agen bebas yang telah mengubah lanskap kekuatan tim-tim NBA.

"Jelas itu gila, tapi itu membuat keseimbangan di NBA," kata Giannis mengomentari perpindahan Kawhi Leonard, Kevin Durant, Anthony Davis, Kyrie Irving, Paul George, dan Russell Westbrook yang berubah tim. "Kita bisa melihat banyak bintang di semua tempat. Clippers, Lakers, Brooklyn, Sixers, Boston... itu bagus."

Meskipun beberapa bintang hijrah dan membentuk duet hebat, Giannis masih percaya tim terbaik akan memenangkan kompetisi seperti yang dilakukan Toronto Raptors musim lalu. Bucks mempertahankan sebagian besar skuat utamanya dan berharap kesinambungan akan membantu mereka mencapai final musim depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA