Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Arema FC tak akan Banyak Lakukan Rotasi Pemain

Senin 15 Jul 2019 20:02 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija (tengah) dan pemain Makan Konate memberikan keterangan pers di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (15/7).

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija (tengah) dan pemain Makan Konate memberikan keterangan pers di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (15/7).

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Milo menilai, konsep rotasi pemain sesungguhnya bukan hal mudah untuk diterapkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC akan menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa malam (16/7). Di pertandingan ini, Arema FC menegaskan tidak akan banyak melakukan rotasi pemain.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan, tim sebelumnya pernah merotasi empat pemain saat melawan Persipura Jayapura. "Dan pada laga melawan Semen Padang kami tetap pertahankan the winning team. Pada laga besok mungkin ada satu atau dua pergantian situasi," kata pria yang akrab disapa Milo ini kepada wartawan di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (15/7).

Milo menilai, konsep rotasi pemain sesungguhnya bukan hal mudah untuk diterapkan. Sebab, tim harus melihat terlebih dahulu kesiapan pemain termasuk kondisi terakhir per individu. Hal ini penting agar dapat mempertahankan stabilitas tim ke depannya.

Milo teringat bagaimana Arema FC pernah merotasi pemain saat melawan Persikabo. Skema ini nyatanya tidak membuahkan hasil yang memuaskan.  "Dan kami memang harus melakukan rotasi yang sesuai dengan skema kami," jelas dia.

Yang pasti, Milo berharap, klub dapat mempertahankan prestasi kemenangan di pertandingan selanjutnya. Pemain harus fokus dan tampil keras untuk memenangkan pertandingan. Apalagi, ia menambahkan, tim kini bermain di kandang sendiri.

Di kesempatan serupa, pemain Arema FC, Makan Konate berpendapat, pertandingan melawan tim tamu akan selau sulit. Pasalnya, Perseru Badak Lampung bagaimana pun juga memiliki keinginan untuk mencuri poin.

Meski demikian, Konate menegaskan, tim akan bekerja keras agar dapat memperoleh poin lebih besar di kandang sendiri. "Saya percaya dengan tim dan teman-teman semua. Sekarang kami butuh poin dan harus kerja keras. Insya Allah target untuk besok tiga poin," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA