Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Pelatih AC Milan: Theo Hernandez Bisa Jadi Bek Terbaik Dunia

Selasa 16 Jul 2019 12:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Theo Hernandez

Theo Hernandez

Foto: Foto: EPA/Mariscal
Giampaolo memprediksi jebolan akademi Madrid itu mudah adaptasi dengan gaya Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, terkesan dengan kondisi fisik Theo Hernandez. Hasil tes menunjukkan bek kiri asal Prancis itu sangat prima.

Pesepak bola 21 tahun pandai menjaga ketahanan fisik. Beberapa pekan dalam masa liburan, Theo berlatih secara pribadi.

"Jika ada kejutan dalam pekan pertama pelatihan, itu adalah Theo," kata Giampaolo kepada Gazzetta dikutip dari Football Italia, Senin (15/7).

Tak hanya dari segi fisik, sang allenatore juga memuji kemampuan teknis anak asuhnya. Giampaolo menilai eks Real Madrid itu memiliki kecepatan.

Theo, menurut Giampaolo, sangat tenang dalam mempersiapkan diri. Ia memprediksi jebolan akademi Real Madrid itu bakal mudah beradaptasi dengan gaya Milan. "Jika dia mau, dia bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia," ujar eks arsitek tim Sampdoria.

Demi mendapatkan Theo, Milan merogoh kocek hingga 20 juta euro atau sekitar Rp 321 miliar. Sebuah keputusan terbaik untuk semua pihak.

Andai bertahan di Madrid, sosok yang sempat dipinjamkan ke Real Sociedad itu bakal kesulitan menembus Starting XI. Sebab, Los Blancos sudah memiliki Marcelo dan Ferland Mendy di area bek kiri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA