Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Cedera, Viktor Axelsen Batal Tampil di Indonesia Open

Sabtu 13 Jul 2019 23:31 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Viktor Axelsen

Viktor Axelsen

Foto: Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Axelsen yang berada di peringkat lima dunia itu juga akan absen di Japan Open.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu atlet bulu tangkis dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, dipastikan tak bisa ikut serta pada ajang Blibli Indonesia Open (BIO) tahun ini. Dia memilih istirahat karena dalam beberapa pekan terakhir mengalami masalah pada kakinya.

Pada pertandingan pertama, Axelsen dijadwalkan akan melawan Sai Praneeth Bhamidipati asal India. “Setelah dinilai oleh banyak spesialis, saya disarankan untuk tidak bersaing di turnamen pada saat ini,” demikian pernyataan Axelsen dalam akun Twitternya, Jumat (12/7).

Pemain andalan tunggal putra Denmark berperingkat lima dunia itu juga akan absen di Japan Open. Dia juga diragukan tampil pada BWF World Championship di Basel, Swiss, 19 Agustus mendatang.

Tanda-tanda cedera Axelsen terlihat saat Olimpiade Eropa Juni lalu. Dia harus mundur dari turnamen tersebut karena menderita alergi serbuk sari rumput. Axelsen menyesalkan akan melewatkan beberapa turnamen penting.

“Saya benar-benar frustrasi dengan situasi ini. Saya telah menantikan untuk pergi dan ada juga poin yang sangat penting yang dipertaruhkan di Minsk sehubungan dengan kualifikasi olimpiade,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA