Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Persib tanpa Duo Asing Vs Kalteng Putra, Robert Ubah Taktik

Selasa 16 Jul 2019 08:18 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih tim Persib Bandung Robert Alberts.

Pelatih tim Persib Bandung Robert Alberts.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Robert mengaku tidak bisa menggunakan strategi yang sama.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Kalteng Putra dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7). Dalam laga ini, pelatih Persib Robert Alberts kembali merotasi pemain dan mengubah taktik, salah satunya karena tuntutan keadaan.

Baca Juga

Absennya Ezechiel Nduoassel dan Rene Mihelic membuat jajaran pelatih harus memutar otak. Robert mengaku tidak bisa menggunakan strategi yang sama seperti saat Ezechiel bermain.

"Sayangnya kami tentu tidak bisa bermain dengan cara yang sama karena perbedaan kualitas. Pemain lain tentu memiliki perbedaan kapasitas dari Rene dan Ezechiel," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7).

Dia mencontohkan bagaimana Persib bermain dengan dan tanpa Ezechiel. Jika ada Ezechiel bergabung, pemain asal Chad ini akan didapuk sebagai target man. Kehilangan Ezechiel secara otomatis akan mengubah cara bermain Persib.

"Masih di jalan yang sama, tapi kami ubah di lini serang karena kami ingin tetap menggapai target yang kami mau, yakni tiga angka," kata pelatih asal Belanda ini.

Dia juga menjanjikan kembali menurunkan Esteban Vizcarra sebagai starter. Namun Robert belum mau menggeser posisi Vizcarra dari posisi aslinya sebagai sayap kiri.

Pada saat yang sama, Robert menyayangkan keputusan wasit soal banyaknya kartu kuning yang diterima Ezechiel. Ezechiel sudah mengantongi lima kartu kuning. 

"Kami memang menyayangkan bagaimana beberapa wasit di Indonesia tidak melihat perbedaan di kontak badan. Dia dianggap melakukan pelanggaran pada pemain yang sebenarnya tidak perlu (dianggap pelanggaran) karena dia memiliki tubuh yang kuat," kata Robert.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA