Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Mihjalovic Mulai Jalani Perawatan Leukimia yang Dideritanya

Selasa 16 Jul 2019 08:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Sinisa Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic

Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Bologna tetap mempercayakan posisi pelatih kepada Mihajlovic.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA --Sinisa Mihajlovic memulai perawatan leukimia yang tengah dideritanya. Sembari menjalani perawatan, ia akan terus bekerja sebagai pelatih Bologna dengan bantuan teknologi. Bologna tetap mempercayakan posisi pelatih kepada Mihajlovic, walaupun mantan pemain Lazio tersebut sudah mengungkapkan penyakitnya.

Dikutip dari Football Italia, Selasa (16/7), kepala medis Bologna Gianni Nanni menjelaskan, perawatan akan dimulai di rumah sakit Sant'Orsola di Bologna. Mihajlovic harus menjalani tes darah untuk memastikan tipe leukimia yang dideritanya

Baca Juga

Saat sang pelatih berjuang melawan penyakit, Bologna melanjutkan latihan pramusim di pegunungan di Castelrotto dan kemudian pindah ke Austria. Mihajlovic mengikuti sesi latihan dan memantau perkembangan pasukannya. Ia bicara kepada para pemainnya lewat video live-stream dan video conference call.  Itu dilakukan agar Mihajlovic tetap terlibat dalam proses persiapan tim musim depan. 

Belum jelas berapa lama perawatan yang akan dijalani oleh Mihajlovic, serta seberapa besar itu akan mempengaruhi kesehatannya. Hanya, pelatih berusia 50 tahun itu saat ini diduga terkena infeksi, walaupun diagnosa pastinya baru akan diketahui lewat tes darah. Apalagi, keluarganya punya riwayat penyakit kanker.

Leukimia adalah jenis kanker yang menyerah sel darah putih dan tulang sumsum. Tapi kesimpulan pastinya akan didapat setelah hasil tes keluar. Mihajlovic mempercepat tes demi penyembuhannya. 

"Kesepakatan dengan staf medis Bologna dan departemen haematologi dari Instituto Seragnoli di rumah sakir Sant'Orsola, pelatih telah mengantisipasi kedatangannya ke rumah sakit hari ini, yang sebenarnya direncanakan besok," jelas Bologna dalam sebuah pernyataan pada Senin. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA